Berita

MENGAWALI TAHUN 2014 LANUD TARAKAN MELAKSANAKAN APEL KHUSUS

Dibaca: 5 Oleh 02 Jan 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mengawali Tahun Baru 2014, Lanud Tarakan melaksanakan Apel Khusus di Lapangan Apel Mako Lanud Tarakan, Kamis (02/1). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D, S.Sos.

Dalam Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI I.B Putu Dunia, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D, S.Sos menyampaikan “ pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara maupun Pribadi dan Keluarga, mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani TNI Angkatan Udara dan Selamat Tahun baru 2014 kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, dengan harapan semoga makna Natal dan Tahun Baru kali ini dapat memberikan kedamaian dan harapan-harapan baru bagi kemajuan kita keluarga Besar TNI AU khususnya dan bangsa Indonesia umumnya”.

Lebih lanjut beliau mengatakan ”kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena meskipun dihadapkan dengan keterbatasan di tahun 2013, TNI Angkatan Udara, dapat melaksanakan tugas-tugas sesuai program kerja yang telah direncanakan. Beberapa tugas yang telah dilaksanakan antara lain pelaksanaan Latihan Gabungan TNI dan Latihan Puncak Angkasa Yudha serta program penambahan, pengantian dan modernisasi Alutsista, bahkan selama Tahun 2013 lalu, beberapa alutsista secara bertahap telah datang dan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pesawat latih G-120TP Grob dan T-50i Golden Eagle. Selain pesawat CN-295, C-130, Sukhoi dan Super Tucano. Kedatangan alutsista baru ini, tentu membanggakan, karena akan makin menambah kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. Penambahan jumlah dan modernisasi alutsista memang sangat kita butuhkan dalam mendukung pelaksanan tugas mendatang yangmakin berat dan dinamis”.

Baca juga:  The Ambassador Leadership BPJS, Di Lanud Adi

Selanjutnya, diawal tahun 2014 ini, saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama bekerja keras, cerdas dan ikhlas, disertai dengan memohon lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menunjukkan bahwa di tahun 2014 kita mampu mempertontonkan performa terbaik TNI Angkatan Udara, berupa : Tampil “Menggelegar” dalam latihan gabungan TNI Tahun 2014, mampu “Menghitamkan” langit pada hari Ulang Tahun TNI 5 Oktober 2014, serta mencapai Zero Accident.

Selain itu juga mengakhiri amanat ini, ada beberapa penekanan Kepala Staf Angkatan Udara untuk dipedomani dan dilaksanakan setiap personil TNI Angkatan Udara, Pertama, bangun dan implementasikan tingkat keimanan kepada Tuhan Yang maha Kuasa sebagai landasan Moral prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehar-hari. Kedua, tingkatkan dan kuatkan niat serta tekad untuk selalu berbuat dan bekerja yang terbaik dalam setiap menjalankan tugas. Dahulukan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi maupun kelompok. Ketiga, pegang teguh disiplin, taat hukum dan aturan, serta kurangi berbagai bentuk pelanggaran. Kedepankan keselamatan terbang dan kerja dalam pelaksanan tugas yang diemban. Antisipasi kemungkinan terjadinya accident dan incident maupun bencana alam. Keempat, pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam kegiatan Pemilu 2014. Antisipasi setiap kegiatan yang menggunakan fasilitas dinas, agar tidak terjebak dalam kegiatan politik praktis. Kelima, jadikan tugas sebagai kehormatan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jaga integritas dan harga diri sebagai benteng pencegahan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan.

Baca juga:  Peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Apel Khusus ini diikuti oleh seluruh Personil Lanud Tarakan Perwira, Bintara dan Tamtama turut hadir pula Kadisops Mayor Psk Andi Prasetyo, Kadispers Mayor Adm Gusti Sopyannur dan Kadislog Kapten Kal. Budiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel