Berita

Mengelola Keuangan Adalah Wajib

Dibaca: 9 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ketua PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto mengadakan pertemuan dengan para pengurus dan anggota PIA AG Cabang 6/G II Wingdikum dan jajaran bertempat diruang rapat Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Kamis (21/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin yaitu arisan bagi anggota PIA AG Cab 6/G II Wingdikum dan jajaran, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah ekonomi tentang Cara Mengelola Dan Mengembangkan Keuangan Keluarga yang disampaikan oleh Ny. Lenny Hilorcia, S.E. yang sehari-hari bekerja di Bank Internasional Indonseia sebagai Branch Manager Bank BII Jakarta juga istri dari Kadislog Wingdikum Mayor Kal Leodin Siregar ST. Dihadiri para ketua ranting, pengurus, ibu-ibu PIA AG, Wara dan PNS wanita Wingdikum dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab.6 Gab II Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi yang paling berharga, karena itu saya merasa gembira dan bersyukur dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para pengurus dan ibu-ibu PIA AG Wingdikum dan jajaran. Kegiatan ini merupakan hal penting bagi kita sebagai sarana untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengalaman baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan rumah tangga.

Baca juga:  Ceramah Komsos TNI Matra Udara di Lanud Soewondo

Ny. Ida Arif Widianto juga berharap dengan mengikuti ceramah ini anggota PIA AG Cab 6/G II Wingdikum dan jajaran akan semakin bijaksana untuk mengelola keuangan keluarga tidak sekedar efisien dan berdisiplin namun lebih jauh secara optimal dapat mengupayakan peningkatan income demi masa depan keluarga yang lebih sejahtera, ungkapnya.

.Sedangkan Ny. Lenny Hilorcia, S.E., dalam ceramahnya mengatakan bahwa fungsi dari mengelola keuangan keluarga harus merencanakan masa depan sedini mungkin untuk mencapai tujuan keuangan yang di cita-citakan melalui pengelolaan keuangan yang terencana, teratur dan bijak. Dan pengelolaan keuangan dalam berumah tangga perlu adanya kebersamaan antara suami dan istri , antara istri dan suami dalam melaksanakan aturan-aturan rumah tangga, agar rezeki yang telah diterima dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan kebutuhan keluarga dapat terpenuhi sesuai dengan kemampuan yang ada pada saat itu.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Ketua PIA AG Cab. 6 / Gab. II Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto kepada penceramah Ny. Lenny Hilorcia, S.E. dan diakhiri dengan pengocokan arisan.

Baca juga:  Cek Kelayakan Kendaraan, Lanud RSA Gelar Apel Kendaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel