Berita

MENGEMBANGKAN HOBI OTOMOTIF DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 16 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia, para pehobi otomotif khususnya dalam bidang Grasstrack, melaksanakan Lomba Grasstrack dan Exhibition Adventure Class selama dua hari berturut-turut dari tanggal 17-18 Agustus 2013.

Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser sebagai pelindung kegiatan tersebut menyambut baik lomba grasstrack sehingga maksud dan tujuan penyelenggaraan yaitu mengembangkan dan meningkatkan keterampilan para penggemar olahraga grasstrack agar mampu meraih prestasi, serta meningkatkan partisipasi aktif penggemar olahraga otomotif dari berbagai kalangan, dalam upaya menunjang program pemerintah di bidang kepemudaan dan olahraga dapat terwujud.

Sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kabupaten Bandung, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., mendukung kegiatan dimaksud dengan memfasilitasi tempat pelaksanaan sirkuit di Lanud Sulaiman. Lahan yang digunakan adalah lahan yang berada di pinggir Sungai Citarum yang lokasinya berbatasan dengan pangkalan. Kerja sama yang dibina dengan Pemda Kab. Bandung sebagai upaya Danlanud untuk mendukung pejabat daerah dalam pembinaan olahraga otomotif serta untuk semakin mempererat hubungan silaturahim yang telah terjalin baik selama ini.

Baca juga:  Pangkoopsau I Lepas Kontingen Pesparani Koopsau I

Bekerja sama dengan Pengurus IMI dan KONI Kabupaten Bandung, lomba motor ini mendapat apresiasi tinggi dari para peserta. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Riza Himawan, S.STP., M.Si., kegiatan Grass Track ini bukan sekedar event rutin kejuaraan olahraga semata, tetapi dimaknai sebagai wahana pembinaan keolahragaan yang memiliki dua sasaran pokok yaitu pembinaan prestasi para atlet dan pemasyarakatan olahraga. Selain capaian prestasi juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga.

Lomba mempertandingkan Grasstrack dan Exhibition Adventure Class yang terdiri dari 14 kategori. Dengan Pimpinan Lomba Nuke Achadiat, para crosser berlaga semaksimal mungkin untuk meraih peringkat terbaik di setiap kelasnya. Tercatat 148 peserta berpartisipasi dalam kejuaraan kali ini dengan jumlah starter 254, dan diikuti oleh berbagai klub motor yang tersebar tidak hanya dari Wilayah Bandung, namun ada pula yang berasal dari Banten, Banjar, Sumedang, Purwakarta, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya dan Cianjur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel