Berita

MENGENAL DAN MENCEGAH KANKER SEDINI MUNGKIN

Dibaca: 4 Oleh 11 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Semua jenis penyakit yang terjadi pada tubuh manusia selalu diawali dengan suatu proses, proses terbentuknya kanker memerlukan waktu yang cukup lama dan panjang melaui beberapa fase dan biasanya ditandai dengan munculnyaberbagaimacambenjolan. Hal ini dikatakan oleh Bapak D. Nurcahyo SKM dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI), saat memberikan ceramah pada acara pertemuan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penyakit kanker dapat dihindari antara lain dengan mengurangi karsinogen, memperbanyak antioksidan, berolah raga secara teratur, Imunotheraphy atau identik dengan imunisasi yang merupakan satu cara untuk menangkal sel kanker dan menggempur sel-sel kanker yang mungkin sudah ada dalam tubuh. Anti oksidan dapat dijumpai pada sayur mayur (brokoli, daun pepaya,pare, tomat,dsb), lauk pauk ( tempe kedelai dan ikan laut segar) serta buah-buahan (jambu biji merah, pepaya ,apel dsb), tegas D. Nurcahyo.

Sementara itu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, Ny. Annie Tri Budi Satriyo dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Peduli Kanker Indonesia yang telah memberikan pengetahuan mengenai kanker. Beliau juga berharap kepada seluruh anggota Kosekhanudnas I agar moment-moment seperti pertemuan anggota ini menjadi sarana untuk menambah ilmu dan informasi. Acara berakhir dengan dilaksanakannya perkenalan anggota baru, pengocokan arisan serta pembagian

Baca juga:  Fenomena Rongga Mulut Pada Usia 40 Tahun Ke Atas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel