Berita

Mengenal Lanud Sim, Siswa SDIT Cendekia Darusalam Adakan Camping Ceria

ajak_siswa_mengelilingi_lanud
#TNIAU #TNI-AU

ceria_bersamaTNI AU. Sebanyak 59 siswa SDIT Cendekia Darusalam, Desa Tungkop, Aceh Besar mengadakan camping ceria di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda yang didampingi Kepala Sekolah Bapak Abdul Hafid, S.Sos., beserta para guru. Minggu (31/3). Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (30/3) ini disambut baik Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dengan menfasilitasi camping ceria dan menunjuk Kasibinpotdirga Mayor Tek Martono beserta tim membantu jalannya kegiatan.

Menurut Bapak Abdul Hafid, Camping Ceria menjadi salah satu program tahunan SDIT Cendekia Darusalam dalam rangka mengajarkan kemandirian, kedisiplinan dan mengenal lingkungan sekitar. “Bisa dikatakan sebagai suatu latihan bagi mereka agar terbiasa hidup mandiri, mengenal lingkungan, mampu menjaga kebersihan dan membentuk pribadi yang baik sebagai bekal mereka kelak,” katanya yang kali ini mengajak siswa-siswi mengenal lebih dekat lingkungan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda.

foto_bersamaKetika tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, katanya, siswa-siswi terlihat antusias, terkesan dengan lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Udara dan menyimpan banyak pertanyaan yang akan disampaikan. “Kiranya keingintahuan siswa-siswi kami ini dapat terjawab dan dijelaskan oleh Bapak Martono nantinya,” katanya sambil tersenyum seraya mengatakan kegiatan ini sebagai awal yang baik dalam menjalin tali silaturahmi antara SDIT Cendekia Darusalam dengan Lanud Sultan Iskandar Muda dan dengan sekolah-sekolah lain sehingga generasi muda, siswa-siswi atau pelajar mengenal lebih dekat TNI Angkatan Udara.

Gayung bersambut, Kasibinpotdirga mengajak siswa-siswi beserta pendamping untuk ceria bersama diawali dengan jalan sehat bersama mengelilingi Lanud Sultan Iskandar Muda sambil bernyanyi bersama. Siswa-siswi dijelaskan mengenai monumen pesawat A4 Skyhawk yang terpajang megah dan berkesempatan untuk bertanya juga menyentuh pesawat tersebut, namun sesekali perhatiannya terpecah ketika siswa-siswi melihat beberapa pesawat komersil take off dan landing di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Selain mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan, camping ceria ini juga memberikan wawasan dan menumbuhkan minat anak-anak tentang pekerjaan atau profesi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sultan Iskandar Muda yang telah memberikan kami izin khususnya siswa-siswi untuk melihat secara langsung Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di Aceh dan lebih dekat mengenal pesawat,” ujarnya. Hal serupa disampaikan Mayor Tek Martono, bahwa kedatangan siswa-siswi menjadi nilai positif bagi TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda dalam memperkenalkan TNI Angkatan Udara yang bertugas mengamankan wilayah udara NKRI dan memberikan wawasan kedirgantaraan sejak dini.

 

Leave a Reply