Berita

Mengenal Pesawat TNI AU Dari Dekat

Dibaca: 7 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Ratusan masyarakat yang berada di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, baru-baru ini menyaksikan dari dekat beberapa pesawat TNI Angkatan Udara dalam kegiatan Static Show. Berbagai jenis pesawat baik tempur maupun angkut serta peralatan militer yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin dipamerkan untuk memeriahkan hari Jadi ke-70 TNI Angkatan Udara tahun 2016.

Kegiatan itu juga sekaligus meramaikan Bulan Dirgantara Indonesia 2016 yang dikemas dalam “Parade Dirgantara 2016”. Tujuan dilaksanaknnya static show untuk menumbuhkan kegemaran masyarakat pada kegiatan kedirgantaraan, mengarahkan generasi muda agar mereka tertarik dengan aktifitas penerbangan TNI Angkatan Udara, serta menunjukkan kepada masyarakat bagaimana alat utama sistem senjata berupa pesawat ini beroperasi untuk mengamankan wilayah udara nasional.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso disela kegiatan mengatakan, “static show ini sengaja saya gelar agar masyarakat bisa mengenal dari dekat berbagai jenis peralatan militer TNI Angkatan Udara yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin, sekaligus menumbuhkan kebanggaan masyarakat bahwa TNI Angkatan Udara semakin kuat dan hebat”, Ungkapnya. (penhnd/2016)

Baca juga:  Puncak HUT Koharmatau Yang Pertama Di Yogyakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel