Berita

Mengenal Tasikmalaya, Siswa Skadik 602 Wingdikkal Taklukkan Gunung Galunggung

Dibaca: 18 Oleh 08 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 07 at 5.10.58 PM 1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mengisi Masa Orientasi Siswa (MOS) dengan hal-hal positif, bermanfaat, sekaligus memperkenalkan Kota Tasikmalaya, Skadron Pendidikan (Skadik) 602 Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) mengajak para siswanya mengisi kegiatan dengan menaklukan Gunung Galunggung, Tasikmalaya, Kamis (7/10/2021).

Sebanyak 85 Siswa yang terdiri dari dari Siswa Sejurlata Angkutan A-14,  Sejurlata Pergudangan A-15, Sejurlata Kataloging A-15, Sejursarta Pergudangan A-27, Sejursarta Katalog A-20, dan Sejursarta Messing & Catering A-27, yang didampigi oleh 14 personel Anggota Tetap (Antap) Skadik 602 dan 9 orang Personel Wingdikkal berangkat dari Mako Wingdikkal pada pukul 06.30 WIB menggunakan 2 unit truk. 1 bus, dan 4 unit mobil.

Sesampainya di Lahan Parkir Galunggung, para siswa turun dari kendaraan dan segera membentuk pleton dan mulai berjalan menuju tangga kuning yang memiliki 620 buah anak tangga. Sesampainya di puncak Galunggung, kegiatan para siswa diisi dengan yel-yel, foto bersama, serta kegiatan lainnya yang mengakrabkan para siswa dengan para Antap.

Menurut Komandan Skadik 602 Wingdikkal Letkol Kal Agus Wahyu Jatmiko, S.T., M.I.Pol. yang turut mendampingi para siswa, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih fisik sekaligus menjadi ajang wisata dengan memperkenalkan salah satu objek wisata alam Gunung Galunggung yang merupakan wisata alam kebanggaan warga Tasikmalaya.

Baca juga:  Perayaan HUT PIA Ardhya Garini, Sederhana Tapi Dirasakan Manfaatnya.

“Setiap kegiatan MOS yang kita selenggarakan di Skadik 602, selalu bermanfaat, baik secara fisik, mental maupun pengetahuan, seperti saat ini kami membawa siswa kami untuk menaklukan Gunung Galunggung sebagai salah icon Tasikmalaya, dengan kegiatan mendaki Gunung Galunggung ini, otomatis fisik siswa terlatih karena mereka harus berjalan dari bawah hingga ke puncak menaiki ratusan anak tangga kuning dan turun dari tangga biru, meningkatkan mental mereka karena mereka dapat sekaligus berwisata, serta mengenalkan betapa indahnya Tasikmalaya kepada para siswa yang seluruhnya tidak berasal dari Tasikmalaya,”tuturnya.

Danskadik 602 juga menambahkan bahwa belum sah rasanya apabila para siswa tersebut berdinas di Tasikmalaya, namun belum merasakan mendaki Gunung Galunggung.

Pukul 10.00 WIB kegiatan di Gunung Galunggung selesai dan berjalan lancar dengan lancar sesuai dengan rencana yang sudah dibuat oleh Instruktur Skadik 602 Wingdikkal dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid -19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel