Berita

MENGENAL TNI AU SEJAK DINI

Dibaca: 6 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kecerian bermain sambil menyaksikan secara langsung pesawat-pesawat di Hanggar Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh terpancar dari raut muka para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Qurrota A’yun dan Paud “Mentari” Lowokwaru Kota Malangsaat mereka mengunjungi Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh yang didampingi oleh para guru pembimbing beserta orang tua wali muridnya, Kamis (17/1).

Tentunya hal tersebut boleh dianggap sangat istimewa bagi mereka yang rata-rata berusia 5-6 tahun. Biasanya mereka hanya mengetahui dan melihat pesawat-pesawat melalui media televisi atau dalam bentuk gambar saja. Tidaklah mengherankan para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak tersebut sangat antusias saat mendengarkan pengarahan dari anggota Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh ketika menjelaskan secara sederhana berbagai nama komponen jenis-jenis pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh dalam menumbuhkan minat kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan, khususnya tentang TNI Angkatan Udara kepada murid-murid sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan serupa juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah yang ada di Kota Malang, baik sekolah TK, SD, SMP, SMU bahkan Perguruan Tinggi pun terbuka untuk mengunjungi Lanud Abd Saleh. Hal ini merupakan salah satu tugas pokok Lanud Abd Saleh dalam bidang Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga).

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program kerja sekolah TK Qurrota A’yun dan Paud “Mentari” Lowokwaru dengan harapan, murid-murid dapat mengenal dan melihat secara langsung alat utama sistem senjata (alutsista) pesawat-pesawat yang berada di Lanud Abd Saleh. Pada kesempatan tersebut para murid mengunjungi Skadron Teknik 022 yang merupakan tempat perawatan dan pemeliharan pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel