Berita

MENGENAL TNI AU SEJAK DINI

Dibaca: 6 Oleh 16 Feb 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kecerian bermain sambil menyaksikan secara langsung pesawat tempur jenis Hawk 100/200 di Hanggar Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru terpancar dari raut muka para siswa Taman Kanak-Kanak Arrohman dan TK Aisyiyah desa Sari Galuh, Tapung, Kampar, saat mereka mengunjungi Pangkalan TNI AU Pekanbaru yang didampingi oleh para guru dan orang tuannya, Senin (14/2).

Tentunya hal tersebut boleh dianggap sangat istimewa bagi mereka yang rata-rata berusia 5-6 tahun tersebut. Biasanya mereka hanya mengetahui dan melihat pesawat tempur melalui media televisi atau dalam bentuk gambar saja. Tidaklah mengherankan para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak tersebut sangat antusias saat mendengarkan penjelasan dari anggota Lanud Pekanbaru saat menjelaskan berbagai nama komponen pesawat tempur secara sederhana kepada mereka. Tentunya kesempatan tersebut mereka manfaatkan sebaik-baiknya, ada yang melihat-lihat, ada yang bertanya bahkan ada yang ingin masuk ke Cockpit pesawat, dan tidak ketinggalan berfoto dengan latar pesawat tempur tentunya tidak mereka lewatkan.

Tidak hanya siswa-siswi Taman kanak-Kanak saja yang pernah mengunjungi Lanud Pekanbaru, tercatat beberapa sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMU bahkan Perguruan Tinggi pun pernah mengunjungi Lanud Pekanbaru. Kegiatan kunjungan tersebut sudah menjadi kegiatan ekstra kurikuler berbagai sekolah yang ada di provinsi Riau. Selain untuk menambah wawasan para siswa terutama mengenai pesawat tempur, kunjungan tersebut merupakan salah satu wahana penanaman cinta terhadap tanah air dan mengenalkan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pak Pak Barat Sumatra Utara Juara Umum Danlanud SIM Cup III Banda Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel