Berita

MENGENALI POTENSI INSPIRASI PARA PEJUANG

Dibaca: 27 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
MENGENALI POTENSI INSPIRASI PARA PEJUANG
#TNIAU 

Kasau:

Menggali Potensi Inspirasi Para Pejuang,

Termasuk Pejuang AURI

Sebagai Warga negara yang baik, setiap kali memperingati hari pahlawan, senantiasa mengingatkan kembali kepada semangat pengorbanan dan patriotisme para pejuang bangsa, khususnya para perintis serta pendahulu Angkatan Udara dalam membangkitkan semangat Proklamasi. Peringatan itu sekaligus juga merupakan ungkapan penghargaan dan penghormatan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya membuat semua sama-sama dapat menikmati hidup di alam merdeka sekarang ini.

 

Karena itu, peringatan hari pahlawan yang bersejarah ini merupakan saat yang tepat untuk menggali kembali inspirasi dari para pejuang, termasuk para pejuang Prajurit Angkatan Udara, khususnya semangat rela berkorban demi tegaknya kemerdekaan yang sangat dirasakan aktualisasinya hingga sekarang.

 

Demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Asisten Pengamanan Kasau Marsekal Muda TNI Iwan Sidi, S.IP, MM saat menjadi Inspektur upacara di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/11).

 

Sikap kepahlawanan yang mengetengahkan semangat kerelaan berkorban demi bangsanya, telah ditunjukan oleh para pejuang dan perintis Angkatan Udara terdahulu. Sehingga sebagai generasi penerus Angkatan Udara hendaknya dapat meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan para pejuang bangsa tersebut dengan menumbuhkan semangat pengabdian kita kepada tanah air, bangsa dan negara, khususnya Angkatan Udara.

Baca juga:  Tim Tennis TNI AU Menang Lawan Tim Kemhan

 

Dari keteladanan para pahlawan bangsa, hendaklah menjadikan suri tauladan keluarga besar Angkatan Udara dimanapun bertugas. Terlebih bangsa Indonesia dalam suasana yang disana sini masih diliputi keprihatinan, Kasau meminta seluruh warga Angkatan Udara dimanapun bertugas, dapat meningkatkan kepekaan sosial dan peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara. “Jangan ragu, untuk menyingsingkan lengan baju membantu masyarakat yang membutuhkan”, tegas Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno.

 

Menghadapi perkembangan situasi dan kondisi dewasa ini, pentingnya menjaga sikap kepahlawanan serta semangat persatuan dan kesatuan dengan membudayakan kebersamaan sebagai syarat tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan harga mati. Secara institusional, Angkatan Udara sebagai bagian dari Masyarakat dan Bangsa Indonesia, telah membuktikan dan tidak ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk melaksanakan misi kemanusiaan, khususnya pada saat bangsa kita menghadapi musibah atau bencana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel