TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Mengenalkan potensi Dirgantara Sejak Usia Dini

By 15 Mar 2019 Berita
IMG-20190313-WA0016

Lanud Maimun Saleh menerima kunjungan Anak-anak TK Pertiwi sebanyak 100 orang dan guru pendamping yang dipimpin kepala sekolah TK Pertiwi Kota Sabang Ibu Asdewi Alinda S.Pd, Kunjungan tersebut merupakan salah satu program pengenalan minat potensi dirgantara sejak dini oleh Binpotdirga Lanud Maimun Saleh, Selasa (12/3).

Sebelum melaksanakan kunjungan dari TK Pertiwi, mendapat arahan dari Pjs Kasi Binpotdirga Kapten Sus Wawi Unang yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tk Pertiwi Sabang ke Lanud Maimun Saleh. Kunjungan Tk tersebut bertepatan dengan Jadwal Paum yang sedang Landing di Lanud Maimun Saleh dan sebelumnya anak-anak Tk Pertiwi mendapat pengarahan dari Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Bambang Aji S mewakili Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan tentang Lanud Mus dan pesawat Hercules C-130.

Dengan adanya Kunjungan Tk tersebut membuat ramai Bandara Lanud Maimun Saleh yang merupakan kunjungan awalnya untuk melihat Pesawat Hercules dari dekat. Para murid dipersilahkan untuk masuk dan melihat pesawat Hercules secara bergiliran, sementara para Guru di bantu anggota Lanud Maimun Saleh mengatur murid agar tertib pada saat menunggu giliran memasuki Pesawat Hercules tersebut dilanjutkan foto bersama dengan para crew Pesawat Hercules C-130.

Dengan kegiatan Kunjungan TK Pertiwi Sabang ini untuk melihat Pesawat Hercules lebih dekat, tujuan salah satunya untuk pengetahuan dini tentang kedirgantaraan sekaligus untuk memperkenalkan transportasi udara dan Alusista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan timbul minat kedirgantaraan sejak dini dari diri anak-anak TK ini, sehingga tumbuh minat dirgantara bagi anak-anak tersebut dalam mengejar cita-citanya yang merupakan generasi penerus pemimpin bangsa yang akan bertanggung jawab menjadi penjaga kedaulatan Negara di udara dan keutuhan wilayah Indonesia.

Pos Terkait

Mengenalkan potensi Dirgantara Sejak Usia Dini