Berita

Mengenang Jasa Para Pahlawan

By 30 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eko Supriyanto, memimpin ziarah rombongan dalam rangka Hari Bakti ke-65 TNI AU tanggal 29 Juli 2012 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Bogor, Sabtu (28/7).

Ziarah yang di awali dengan upacara militer tersebut berlangsung khidmat, diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta selanjutnya tabur bunga ke pusara keluarga besar TNI AU yang terletak dibilangan Bogor Selatan tersebut.

Hadir dalam ziarah tersebut para Pati Purnawirawan TNI AU yang berdomisili di Bogor perwakilan anggota Legiun Veteran, perwakilan Warakawuri TNI AU, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang H (sebagai Irup), para pejabat Lanud Ats, Ketua beserta pengurus PIA AG Cabang 3 Daerah I Lanud Ats, serta personel Lanud Ats dan Wingdikum.

Tujuan dari ziarah, di samping untuk menyambut Hari Bakti ke-65 TNI AUtanggal 29 Juli besok, juga untuk mengenang jasa/pengabdian para prajurit TNI AU yang telah lebih dahulu menghadap Sang Maha Pencipta, dan juga sebagai salah satu renungan tentang kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.

“Mereka juga pernah seperti kita, hidup bebas melangkah keseluruh arah, tapi jangan lupa cepat atau lambat tapi pasti, kita juga akan menyusul mereka menempati rumah masa depan seperti ini pula, karena itu marilah kita mempersiapkan diri kita masing-masing selagi masih di dunia untuk bekal di akhirat kelak,” tutur salah seorang penziarah sambil menabur bunga kesalah satu makam.

TMP Dreded merupakan satu kekayaan pemerintah daerah sebagai bukti sejarah. TMP “orang-orang berjasa” yang terbaring dengan tenang di lahan ini. kita sebagai pewaris perjuangan wajib melestarikannya guna menghargai jasa dan pengabdian mereka yang sampai hari ini bisa kita rasakan. “Kata Danlanud”

Baca juga:  Dankorpaskhas : Latihan Berakhir, Bukan Berarti Prajurit Lepas Tanggung Tawab

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel