Berita

Menggalang Bakat Seni Anak Sekolah Sejak Dini

Dibaca: 10 Oleh 22 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 seakan tidak pernah habis. Semangat merayakan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia terus berlangsung diberbagai tempat dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk di lembaga-lembaga pendidikan.

Di sekolah-sekolah yang berada dibawa Yayasan Ardhya Garini, dalam rangka HUT Yasarini digabungkan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia, menyelenggarakan berbagai kegiatan seni baik dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai tingkat SMA/SMK. Khususnya di Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, beberapa kegiatan lomba dilaksanakan untuk TK diselenggarakan lomba mewarnai, yang diikuti oleh anak-anak TK Angkasa. Untuk tingkat SD, diselenggarakan lomba membaca puisi dan lomba nyanyi yang diikuti oleh anak-anak SD Angkasa, untuk tingkat SMP, diselenggarakan lomba pidato bahasa Sunda yang diikuti oleh anak-anak SMP Angkasa, sementara untuk tingkat SMK, telah dilaksanakan pada Kamis (17/8) yang diikuti oleh anak-anak SMK Penerbangan Angkasa Bogor.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Lanud Ats, selain untuk memeriahkan HUT Yasarini ke 29 dan juga HUT RI ke 72, juga bertujuan untuk menggalang dan menggali bakat-bakat seni yang dimiliki anak-anak sekolah tersebut. “Anaka-anak kita punya bakat-bakat seni yang luar biasa, namun bakat itu hanyalah bakat bila tidak disalurkan,” terang Ny. Irwan Is. Dunggio. Oleh sebab itu, lanjutnya, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats khususnya yang membidangi pendidikan yang diketuai Ny. Hendro Arief mengakomodir bakat-bakat seni anak-anak itu dan menyalurkannya melalui berbagai kegiatan lomba tersebut.

Baca juga:  Kuker Ketua PIA AG Wingdiktekkal

Dari pantauan yang dilakukan ketika pelaksanaan lomba-lomba tersebut, nampak kualitas seni yang dimiliki anak-anak di sekolah-sekolah binaan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats sungguh luar biasa, dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya yang berada di kota maupun kabupaten Bogor. Dan hadiah pemenang akan diserahkan bersamaan dengan acara seminar tentang motivasi guru yang akan dilaksanakan kerjasama antara Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats dengan bapak Raden Ridwan Hasan Saputra, seorang motivator sekaligus pendiri Klinik Pendidikan MIPA pada hari Kamis (24/8) di Aula SMK Penerbangan Angkasa Bogor.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel