Berita

Menggemakan Cinta Tanah Air kepada Generasi Muda Indonesia

Dibaca: 31 Oleh 15 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda Indonesia diselenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Rabu dan Kamis (10 sd 11 Agustus 2016). Acara Lomba PCTA diikuti oleh siswa SLTA dan Mahasiswa di wilayah DIY.

Kegiatan Lomba PCTA diselenggarakan oleh Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan Koordinator Wilayah II DIY bekerjasama dengan Pusat Studi Pancasila, Dinas Pendidikan dan TNI. Menurut Kolonel Lek Bambang Arman, M.Si. (Han) selaku pejabat Kanhan DIY kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air dimaksudkan untuk menggelorakan gerakan cinta tanah air dan bangsa Indonesia kepada generasi muda Indonesia. Cinta Tanah Air merupakan pondasi dasar bagi sebuah negara untuk terus membangun dan tumbuh menjadi negara yang besar dan kuat.

Kegiatan Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air mengambil tema “Dengan Cinta Tanah Air akan tercipta generasi muda Indonesia yang menghadapi masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”. Dengan spirit tema diatas diharapkan dapat dicapai oleh Indonesia yang diawali oleh semangat para generasi mudanya.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Latihan Sebagai Bentuk Tangungjawab Korpaskhas

Menurut Kepala Pusat Studi Pancasila UGM DR Heri Santoso Acara Lomba Parade Cinta Tanah Air yang diawali di Yogyakarta dan akan terus dilaksanakan dan merupakan gerakan awal untuk kemajuan suatu bangsa mengingat Pancasila sebagai pondasi negara Indonesia akan tetap lestari melalui rasa cinta tanah air dan nasionalisme tinggi para generasi mudanya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel