Berita

Menghadapi HUT TNI ke-70 segenap penerbang yang tergabung dalam “Grob Team” mengasah ketrampilan

Dibaca: 4 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menghadapi HUT TNI ke-70 segenap penerbang yang tergabung dalam “Grob Team” mengasah ketrampilan dengan membuat formasi “Zero” atau grob flight. Mengambil area diatas Lanud Adisutjipto dan Pantai Parang Tritis latihan diperkirakan akan berlangsung 15 hari kedepan.

Latihan Selasa (15/9) hari ini merupakan latihan hari kedua yang mengunakan pesawat Grob G120TP A dengan melibatkan 8 pesawat. Formasi yang diciptakan ini merupakan juga formasi yang baru diciptakan oleh para Instruktur penerbang Grob. Pelibatan dengan 8 pesawatpun juga merupakan pertama kali dilakukan.

“Memang latihan ini merupakan rintisan dari keinginan Instruktrur yang tergabung dalam grob team yang akan mempersembahkan formasi baru di HUT TNI ke 70 yang akan jatuh tanggal 5 Oktober 2015 di Jakarta,” kata Mayor Sukarno sebagai flight leader. Latihan para instruktur yang ada di Lanud Adisutjipto ini, juga akan dilaksanakan latihan yang sama oleh penerbang Grob yang sedang mengajar di Lanud Adisoemarmo yang menurut informasi latihan dengan formasi angka “7”. Dan pada saatnya nanti semua penerbang yang tergabung dalam grob team akan menampilkan formasi angka 70 sesuai hari TNI yang ke 70.

Baca juga:  "Panah Sakti" TA 2020 Latihan Tingkat Satuan Denhanud 472 Paskhas

Pada latihan kali ini dipimpin oleh Mayor Pnb Sukarno dan Kpt Pnb Yudistira mengunakan pesawat 03, Kpt Ferdian habibi dan Kpt Basori mengunakan pesawat 16, Kpt Ageng dan may Heru mengunakan pesawat 18, Myr Ronal dan Letkol Dedi. S mengunakan pesawat 15, Myr Fahrurozi dan Kpt Iwan mengunakan pesawat 21, Myr Yudi dan kpt Okta mengunakan pesawat 24, May Slamet dan Hendi mengunakan pesawat 04 dan Myr Ponti dan Kpt Rahman Fauzi mengunakan pesawat 11. dengan ketinggian 1000 ft dan kecepatan angin 8-12 knotz

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel