Berita

Menghadapi “New Normal”, Tim Satgas Bandara Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Kegiatan Monitoring Penerbangan

Dibaca: 19 Oleh 08 Jun 2020Juni 15th, 2020Tidak ada komentar
Menghadapi “New Normal”, Tim Satgas Bandara Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Kegiatan Monitoring Penerbangan
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan di wilayah Majalengka, Tim Satgas Bandara Lanud Sugiri Sukani mendukung dan memonitoring pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jumat (5/6/2020).

Tim Satgas Bandara Sugiri Sukani yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek Dedi, S.T., M.Si., selaku Wadansatgas melaksanakan monitoring pergerakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK-CMT yang dipiloti oleh Capt. Nedy Setyawan dengan rute CGK-KJT-AAP. Hasil dari supervisi berikutnya dilaporkan ke Danlanud Sugiri Sukani selaku Dansatgas, untuk diteruskan kepada Bapak Bupati Majalengka, serta unsur gugus tugas Covid-19.

Dalam kegiatan ini seluruh penumpang dihimbau mengikuti prosedur yang telah ditetapkan antara lain harusnya ada surat perintah pelaksanaan tugas dari atasan bagi instansi pemerintah atau swasta, surat pernyataan bermaterai yang diketahui oleh kelurahan atau kepala desa bagi penumpang non pemerintah atau non swasta, dan surat keterangan Covid-19 untuk semua penumpang. Setelah semua dokumen lengkap, penumpang yang akan berangkat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan saturasi oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandung Wilayah Kertajati dibantu oleh tenaga kesehatan dari Lanud, untuk kemudian melaksanakan screening di dua check point.

Baca juga:  TNI AU Dukung Kegiatan Menwa UGM

Adapun tim pengamanan di Bandara BIJB Kertajati Majalengka kali ini tidak hanya dari Lanud Sugiri Sukani saja, tetapi juga terdapat bantuan dari personel satuan lain, antara lain BAIS TNI, Garnisun, Lanal Cirebon, Kodim 0617/Majalengka, Polda Jawa Barat, dan Polres Majalengka, serta Personel Angkasa Pura II, Petugas KKP Bandung Wilayah Kerja Kertajati, Petugas Maskapai, dan Avsec BIJB Kertajati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel