Berita

Menghadapi Tugas Koharmatau Siap Meningkatkan SDM

Menghadapi Tugas Koharmatau Siap Meningkarkan SDM
#TNIAU 

TNI AU. Bandung-Koharmatau. Dalam mejawab tantangan tugas yang semakin kompleks, peningkatan kemampuan Koharmatau adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan guna menjawab serta mendukung tugas-tugas yang diemban TNI Angkatan Udara.

Demikian sambutan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Toto Miarto, S.E,. Rapat koordinasi  penyusunan Petunjuk Teknik Udara (PTU) 132 tentang BP3A pemeliharaan pesawat SU-27/30, T-50i, F-16 dan Hawk 109/209, di Mako Koharmatau, Rabu tanggal 13 Februari 2020.

Koharmatau mempunyai tugas yang tidak ringan yaitu pemeliharaan alutsista dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik, juga memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi untuk  siap pakai. Jelas Dankoharmatau.

Dankoharmatau melanjutkan, dalam melaksanakan perawatan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik sangat dibutuhkan Petunjuk Teknik Udara sebagai pegangan, agar tugas yang diselenggarakan tetap dalam aturan guna menghindari terjadinya kesalahan.

Baca juga:  Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib di Lanud Sjamsudin Noor

Melalui rapat ini Dankoharmatau mengharapkan Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan Petunjuk Teknik Udara (PTU) 132 tentang BP3A guna mendukung kelancaran penyelenggaraan pemeliharaan Alutsista TNI AU khususnya perencanaan pemeliharaan pesawat SU-27/30, T-50i, F-16 dan Hawk 109/209 yang saat ini perlu adanya revisi Petunjuk Teknik Udara.

“Dengan adanya petunjuk teknis tersebut diharapkan akan tercipta sistem informasi pemeliharaan yang mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana yang muaranya terjaminnya kesiapan dan keandalan materiel utama sistem senjata dilingkungan TNI AU”. Tegas Dankoharmatau.

Kepada peserta rapat, menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menyamakan persepsi,  forum komunikasi dan koordinasi terkaitan dengan upaya peningkatan kemampuan Koharmatau. Tambahnya.

Manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar kehadiran kita semua di sini dapat memberikan kontribusi positif untuk pembahasan hal-hal yang urgen serta mendapatkan kesimpulan yang baik,  guna mendukung kemajuan TNI AU.

Menghadapi Tugas Koharmatau Siap Meningkarkan SDM

Menghadapi Tugas Koharmatau Siap Meningkarkan SDM

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel