Berita

MENGINJAK TAHAP TERBANG SEKBANG PSDP TNI HELIKOPTER SYUKURAN

Dibaca: 15 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak sembilan siswa Sekolah Penerbang PSDP TNI jurusan helikopter angkatan 79 di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Subang mulai memasuki tahapan bina terbang ditandai dengan syukuran di Mushola Skadron Udara 7, Selasa (21/7). Syukuran sebagai upaya dari siswa, instruktur dan pendukung lainnya agar kegiatan praktek terbang selama empat bulan ke depan dapat berjalan selamat.

 

Acara dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan kultum dari Drs Lili Hidayat, Kepala Seksi bintal Lanud Suryadarma. Disebutkan untuk dapat terbang dengan baik selain manusia, alat terdapat media yaitu alam dan cuaca yang pengetahuan kita mengenainya amat terbatas. Oleh karena itu, sebagai manusia yang beriman, para penerbang harus senantiasa mendahulukan doa kepada Allah SWT agar penerbangannya selamat.

 

Sementara itu dalam sambutan lisannya Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA mengharapkan agar selama tahapan bina terbang para siswa, instruktur dan pendukung dapat melaksanakan tugas-tugasnya sehingga kegiatan praktek penerbangan berlangsung dengan aman. Ditambahkan menginjak bina terbang merupakan tahap dimana terjadi transformasi ilmu dan ketrampilan dari instruktur kepada siswa Sekbang PSDP TNI, oleh karena itu diharapkan instruktur memberikan ilmunya dengan bertahap serta komprehensif agar siswa tidak ragu-ragu dalam mengawaki helikopter.

Baca juga:  Dirminlog Pusdiklathanudnas Buka Kursus TDAS X

 

Selanjutnya Drs Lili Hidayat membacakan wirid dan doa keselamatan. Sebagai penutup diadakan pemotongan nasi tumpeng kuning oleh Danlanud Suryadarma yang diberikan kepada siswa Sekbang PSDP TNI jurusan helikopter termuda yaitu Sersan Mayor Siswa Alkautsar N. Hadir dalam acara tersebut Danwingdiktekkal Kol Tek Danardono, SA,MPP., para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel