Berita

MENHAN BERI BEKAL CAPAJA 2011 DI AAU

Dibaca: 11 Oleh 13 Jul 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai Perwira Remaja lulusan Akademi TNI disamping menjadi kebanggaan juga merupakan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki generasi pemuda lainnya. Untuk itu tunjukkan keunggulan-keunggulan ini pada saat memikul beban tugas dan tanggung jawab di dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Demikian dikatakan Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, Selasa (12/7) saat memberikan pembekalan kepada 635 Calon Perwira Remaja (CAPAJA) Akademi TNI Tahun 2011, di Gedung Sabang Merauke Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Sebagai kata pembuka sebelum Menhan memberikan Pembekalan, Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI I.B. Putu Dunia memberikan Curiculum Vitae Menteri Pertahanan RI itu, serta memberikan arahan kepada seluruh Capaja untuk menyimak, mencatat untuk dihayati sebagai bekal para capaja saat penugasan kelak sebagai perwira TNI.

Selanjutnya pada pembekalannya, Menhan menghimbau kepada capaja untuk tidak pernah berhenti untuk mendalami Ilmu pengetahuan baik yang menyangkut Ilmu Pertahanan, Ilmu Militer maupun ilmu lain seperti teknologi, sosial dan manajemen mengingat Ilmu yang para Capaja terima selama di Akademi baru merupakan ilmu dasar yang harus terus dikembangkan pada saat sudah terjun di lingkungan TNI.

Baca juga:  Kosekhanudnas III Gelar Apel Kendaraan Dinas

Sebagai seorang Perwira diharapkan terus menjunjung tinggi kode etik perwira melalui pengembangan karakter kepemimpinan dan etos kerja, disiplin, kerja keras dan penuh motivasi serta menjaga baik almamater.

“Jangan pernah berhenti memelihara dan mengembangkan kemampuan profesionalisme, karena sebagai perwira TNI harus menguasai ilmu kemiliteran, mahir dalam taktik dan strategi bertempur juga mempunyai kemauan mengembangkan ilmu manajerial.

Menurut rencana, 635 CAPAJA Akademi TNI yang terdiri dari 295 Taruna Akademi Militer, 216 Kadet Akademi Angkatan Laut dan 124 Karbol Akademi Angkatan Udara ini akan diambil sumpahnya pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) yang dipimpin Presiden RI 14 Juli mendatang.

Selain Gubernur AAU Turut hadir dalam acara pembekelan CAPAJA tersebut, Aspers Kasau, Gubernur AAL, Rektor Universitas Pertahanan, Letjen TNI Dr. Syarifuddin Tippe, S.IP, M.Si, Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Puguh Santoso, Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan, Mayjen TNI Zainal Fahri Tamsis, serta para pejabat teras Akademi TNI (PenAAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel