Berita

MENHAN KUKER KE LANUD ABD SALEH

Dibaca: 18 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prof. Dr. Yuwono Sudarsono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lanud Abdulrahman Saleh Malang yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Yushan Sayuti beserta para staf Lanud dengan jajar kehormatan.

 

Selanjutnya Menhan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Madivif 2 Kostrad serta kembali ke Lanud melakukan tatap muka dengan para pejabat Lanud di Gedung Binayudha, kemudian mengunjungi Skadron Udara 32, Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, Skatek 022, Sathar 31 serta Depo Pemeliharaan 30.

 

Dalam jumpa persnya di Lanud, Menhan menaruh prihatin terhadap kondisi pesawat yang dimiliki TNI AU dan berupaya mencari jalan keluar demi peningkatan alutsista TNI dengan cara melakukan manajemen perencanaan di TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Semua instansi tersebut harus melaksanakan efisiensi biaya meski dalam kondisi kekurangan. ”Kami sangat salut dengan semangat yang dimiliki prajurit TNI, ini yang membuat kebanggaan bagi bangsa ini” ungkap Prof. Dr. Yuwono Sudarsono.

Baca juga:  TNI AU HARUS PRIORITASKAN PEMBANGUNAN SDM

 

Lebih lanjut dikatakan, langkah penyediaan suku cadang merupakan solusi yang tepat di tengah-tengah keterbatasan anggaran karena untuk mengganti seluruh persenjataan tidak mungkin direalisasikan. Dephan juga menyediakan suku cadang untuk pesawat hercules, karena pesawat hercules merupakan kebutuhan mendasar bagi TNI baik untuk gelar pasukan maupun untuk keperluan transportasi dalam pelaksanaan operasi.

 

Dalam kunjungan tersebut Menhan didampingi sejumlah pejabat TNI, diantaranya, Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno, Kasad Jendral TNI Djoko Santoso, Pangkostrad Letjen TNI Erwin Sudjoko, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Syamsul Mappareppa serta Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Djoko Susilo. (Sumber Pen Koops II)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel