Berita

Menhan Kunjungi Mabesau

Dibaca: 4 Oleh 11 Apr 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP., menerima kunjungan silaturahmi Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu di Mabesau Cilangkap, Selasa (11/4). Dalam kunjungan tersebut Menhan RI didampingi para Dirjen di jajaran Kementrian Pertahanan.

Dalam pertemuannya tersebut, Menhan mengajak untuk merajut kebersamaan sehingga dengan kebersamaan maka tugas pokok yang menjadi tanggung jawab kedepan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terkait dengan pengganti pesawat F-5 Tiger II, Menhan menyatakan, sudah dilaporkan kepada Presiden, memang perlu waktu karena sesuai aturan Kemhan yang mengajukan.

Sedang Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP., mengungkapkan, pembangunan kekuatan Angkatan Udara tidak hanya sebagai deterent power, melainkan harus mempunyai nilai ekonomis sejalan dengan pembangunan yang direncanakan Pemerintah.

Dikatakan, rencana kedepan adalah pembelian UAV dengan spesifikasi teknis yang sudah diajukan dan akan ditempatkan di Ranai dan Tarakan, karena disana sedang dibangun sarana pendukungnya seperti hanggar.

“Dengan ditempatkannya UAV di Ranai dan Tarakan berarti sudah dapat mengawasi dua ALKI sekaligus karena pesawat UAV tersebut mampu terbang selama 24 jam dengan jarak 250 km sampai 2000 km, sehingga wilayah di ZEE dapat diamankan”, ungkap Kasau.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Menurutnya, kedepan TNI AU sangat membutuhkan pesawat jet tanker yang mampu mendukung pesawat tempur Sukhoi maupun F-16 serta mampu membawa bahan bakar sebanyak 110 ton sejenis Air Bus 330 MRTT (Multi Roll Tanker Transport).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel