Berita

Menhan RI Ryamizard Ryacudu Landed di Lanud SIM

Dibaca: 3 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu singgah di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) mengunakan Pesawat TNI AU Skadron 17 Halim Perdana Kusuma A-7305 Menhan dan rombongan berangkat dari Langkawi pukul 10:00 waktu setempat Landed Lanud SIM pukul 12:11 disambut hanggat oleh Gubnur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Husain Hamidi, Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal MEng, Ws. Danlanud SIM Mayor Psk April Brahmana S.Pd dan Muspida Aceh.

Giat Menhan Kunjugan ke Banda Aceh rabu (18/3) mengisi Kuliah umum di Gedung ACC Dayan Dawood Darusalam, Kuliah umum yang digelar Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) itu bertemakan “Ketahanan Nasional di Era Keterbukaan Ekonomi” menurut Menhan Pertahanan Nasional dapat dihubungkan dengan berbagai hal,termasuk dengan keterbukaan ekonomi. Meski ASEAN Economy Community (MEA) baru akan diresmikan ahir tahun ini, tapi keterbukaan ekonomi sudah berlangsung sejak lama. “Dari segi penggunaan produk rakyat Indonesia terbilang sangat konsumtif sehingga berpeluang pada devisa Negara kita” paparnya. Sebenarnya, tambah Menhan Ryamizard,bangsa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang disegani.Sumber daya alam dapat menjadi sumber ekonomi yang besar jika dikelola dengan baik.karna itu Menhan mengajak generasi muda,terutama mahasiswa untuk menciptakan inivasi hebat agar masyarakat Indonesia tidak lagi beralih ke produk impor.

Baca juga:  Peserta Mandhi Yudha Dari Lanud Ats Diberangkatkan Ke Jakarta

“Mahasiswa juga harus menunjukan karakter yang baik.jadilah mahasiswa yang pandai merasa bukan merasa pandai” tegasnya.Kekawatiran Menhan terhadap narkoba memang beralasan,mengingat peredaran narkoba di Indonesia khususnya sabu dan heroin akhir-akhir ini meningkat pesat tren yang sama dirasakan pula di Aceh.bahkan sejumblah lembaga Pemasyarakatan (LP) dan rumah tahanan Negara (Rutan) dijadikan napi dan sipir tertentu sebagai basis penjualan dan peredaran sabu-sabu.usai memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa Unsyiah Menhan Ryamizard Ryacudu kembali kelanud SIM Menhan dan rombongan meningalkan Lanud SIM pukul 16:45 wib melanjutkan perjalanan Kunjunganya  ke Lanud Medan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel