Berita

Menhub Janjikan Radar cuaca untuk Yogyakarta

Dibaca: 6 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan Jumat (6/2) melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke tower Lanud Adisutjipto. Menteri Perhubungan didampingi GM PAP I Angkasa Pura Andi G Wirson, GM AirNav, Otorita bandara wilayah 2 Surabaya, Kadisops Lanud Adisutjipto, Kol. Pnb Erwan Andrian, Kasi BaseOps Lanud Adisutjipto Letkol Tek Bambang Lejar, Pejabat perhubungan dan Lanud Adisutjipto.

Menhub dalam sidaknya langsung menuju tower dengan melihat kesibukan ATC saat pagi menjelang kedatangan pesawat-pesawat sipil. “ Bagaimana peralatan penerbangan yang ada di Lanud Adisutjipto?  tanya Menhub. Peralatan yang ada di lanud Adisutjipto dapat berjalan dengan baik hanya ada yang perlu diperbaiki Pak menteri jelas Letkol Bambang Lejar, apa itu ? salah satunya kita masih berupaya mengajukan radar cuaca. Sementara ini kita melengkapi data yang diambil dari NOAA, BOM. GOV dan BMKG data internet.

Menhub juga setuju bila nantinya Bandara Adisutjipto tetap dioperasionalkan sebagai  Pangkalan TNI AU sekaligus Bandara cadangan seperti Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Kadisops Kol Pnb Erwan Andrian saat mendampingi juga menjelaskan masalah keamanan nantinya menjadi prioritas tegasnya.

GM PAP Angkasa Pura I dihadapan menhub menjelaskan bahwa “kepadatan bandara Adisutjipto sudah demikian padatnya sehingga dirintis terminal internasional, lebih lanjut Andi G. Wirson  mengatakan harus ada penambahan taxi way untuk area parkir pesawat”. Tandasnya.

Untuk masalah kesiapan personel Bambang lejar menjelaskan pada prinsipnya kita mampu untuk melaksanakan tugas , namun harapnya perbedaan tunjangan yang diterima oleh personel TNI AU yang meng-operation ATC dengan pihak AirNav (LPPNPI) tidak terlalu jauh. Sehingga tercipta kondisi kerja yang nyaman.

Baca juga:  119 Anggota Lanud Sultan Hasanuddin Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel