TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Menindaklanjuti Telegram dari Kadislambangjaau

By 06 Mar 2017Berita
BAE-IAF_0214

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Dominicus Dumatubun dilaksanakan upacara bendera setiap hari Senin tanggal 6 Maret 2017, serta dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hartarno Edi Sasmoyo yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun.

Pada kesempatan upacara kali ini Komandan Lanud D. Dumatubun memberikan beberapa poin yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun yaitu menindaklanjuti telegram dari Kadislambangjaau tentang keselamatan berlalu lintas bagi anggota TNI AU diantaranya yaitu penyebab tingginya tingkat kecelakan lalu lintas di lingkungan TNI AU adalah kurangnya kesadaran anggota dalam hal ini yaitu etika pengemudi kendaraan dalam berkendara, faktor kendaraan yang tidak memenuhi standar pengujian kendaraan bermotor, faktor goegrafis dan lain-lain.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebenarnya dapat dihindari apabila beberapa penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas sedikit demi sedikit dapat kita benahi bersama sesuai ketentuan yang ada, misalkan saja penyebab kecelakaan lalu lintas yang pertama yaitu kurangnya kesadaran pengemudi dalam berkendara dapat diatasi, jika pengguna jalan bisa berperilaku disiplin, sopan dan saling menghormati. yang kedua yaitu faktor kendaraan yang kurang memenuhi standar persyaratan pengujian kendaraan bermotor yang berlaku, dalam hal ini maka yang perlu di benahi adalah pola dan sismatis pengujian kendaraan bermotor yang ada, agar kendaraan bermotor tersebut dapat menuhi persyaratan teknis dan laik jalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan faktor ketiga yaitu factor geografis seperti jalan yang berkelok-kelok, tikungan jalan yang cenderung berpasir dan turunan tajam di daerah pegunungan.

Peraturan lalu lintas sering sekali diabaikan oleh masyarakat, dimana kecelakaan hampir setiap saat terjadi, karena para pengendara membutakan mata, hati, dan pikiran dalam mengemudikan kendaraannya di jalan raya. Seharusnyalah setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan. Jadikanlah diri kita sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan biasakan membudayakan keselamatan menjadi kebutuhan prinsip ini akan memberikan kita zona aman dalam setiap aktifitas berkendaraan,” Tegas Danlanud.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Menindaklanjuti Telegram dari Kadislambangjaau