Berita

MENINGKATKAN DISIPLIN ANGGOTA DALAM BERKENDARA

Dibaca: 2 Oleh 27 Sep 2013Tidak ada komentar
MENINGKATKAN DISIPLIN ANGGOTA DALAM BERKENDARA
#TNIAU 

Menertibkan dan meningkatkan kedisiplinan anggota memang harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan. Bertempat di pintu masuk dan keluar Lanud Supadio, Satuan Polisi militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio mengadakan sweeping kendaraan baik roda empat maupun roda dua mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 Wib, Jumat (27/9). Kegiatan ini rutin dilaksanakan terkait dengan tugas pomau sendiri, yakni sebagai penyidik di lingkungan TNI Angakatan Udara, penegak hukum, serta sebagai penegak disiplin dan tata tertib.

Sweeping ini juga merupakan wujud penegakan disiplin oleh Satpomau dalam rangka pelaksanaan program kerja rutin Satpomau Lanud Supadio. Sweeping dilaksanakan di beberapa titik yang merupakan akses utama pintu masuk ke Lanud Supadio bagi seluruh Anggota Lanud, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Dalam pelaksanaan sweeping kali ini, selain memeriksa kelengkapan identitas diri anggota Lanud Supadio, termasuk kelengkapan berkendaraan berupa SIM dan STNK, juga kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion, lampu sen hingga suara kendaraan tidak luput dari pemeriksaan.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Prajurit Paskhas Sumbangkan Darah Secara Sukarela

Menurut Dansatpomau Lanud Supadio Mayor Pom Edi Cahyadi, maksud diadakan sweeping adalah untuk meningkatkan disiplin seluruh anggota Lanud Supadio, sehingga dapat menekan terjadinya pelanggaran sekecil apapun, dan diharapkan dengan sweeping tersebut dapat diketahui pula peningkatan kedisiplinan yang dilaksanakan anggota. Apabila dalam pelaksanaan sweeping tersebut masih ditemukan adanya pelanggaran, maka akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.

“Dengan adanya penegakan ketertiban, diharapkan kepada seluruh anggota agar memiliki kepedulian terhadap keselamatan diri dalam berlalu lintas,” tambah Dansatpomau yang memantau langsung kegiatan swieping.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel