Berita

Meningkatkan Kadar Keimanan dan Ketakwaan Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor

Meningkatkan Kadar Keimanan dan Ketakwaan Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sjamsudin Noor yang beragama Islam melaksanakan Sholat Dhuha dan pembacaan surah Yassin berjamaah di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang dipandu oleh Kabintal  Lanud SAM Mayor Sus M. Mochtar S.Ag., tersebut, merupakan bagian dari program kegiatan pembinaan mental Lanud SAM yang dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali. Selain sholat Dhuha dan pembacaan surah Yassin, warga Lanud SAM  juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah pencerahan iman. Ceramah disampaikan langsung oleh Serka H. Haddad staf Bintal yang kali ini membawakan tema tentang kewajiban umat Islam untuk selalu bekerja keras, tegakkan kejujuran dalam hidupnya, selalu menjalankan kewajiban sholat lima waktu dan untuk mendoakan TNI AU agar lebih baik dan terus mampu melaksanakan tugasnya guna mengamankan wilayah kedaulatan NKRI khususnya diudara, serta tak ketinggalan pula mendoakan seluruh keluarga besar TNI AU khususnya keluarga besar Lanud SAM, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya selalu diberi keselamatan dan selalu dalam lindungan-Nya. Di kesempatan yang sama pula bagi para anggota Lanud SAM yang non muslim juga melaksanakan kegiatan rohani di Gereja Immanuel Lanud SAM.

Dalam penekanan Komandan Lanud SAM Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang disampaikan oleh Kabintal Lanud SAM mengatakan agar seluruh anggota Lanud SAM lebih menumbuhkan semangat kerja dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa serta semakin meningkatkan disiplin, loyalitas terhadap perintah, taat hukum dan aturan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta selalu menghindari segala perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri, organisasi maupun keluarga, agar menjadi lebih baik dalam berdinas dan bertanggung jawab kepada tugasnya masing-masing serta mampu menjadi imam yang baik dalam memimpin keluarganya. Selain itu pula Danlanud berpesan agar sebagai anggota TNI AU harus mampu berperilaku baik kepada masyarakat dengan tidak bertindak sewenang-wenang kepada masyarakat serta juga disiplin dalam melaksanakan ibadah, “Kita sebagai umat muslim jangan hanya mampu mengucapkan Dua Kalimah Syahadat saja, tetapi juga harus mampu melaksanakan sesuai dengan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.” Ungkap Danlanud berpesan.

Selain itu, kegiatan keagamaan ini juga merupakan agenda yang sangat bermanfaat sebagai ajang saling bersilaturahmi yaitu dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara ditutup dengan pembacaan Doa yang pandu oleh Serka Mirzalianoor anggota Senkom Lanud SAM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel