Berita

Meningkatkan Ketahanan Pangan di Lanud Sugiri Sukani

Dibaca: 14 Oleh 08 Jun 2020Juni 10th, 2020Tidak ada komentar
Meningkatkan Ketahanan Pangan di Lanud Sugiri Sukani
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Lanud Sugiri Sukani kembali membuka lahan tidur di wilayah Komplek Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Senin (08/06/2020).

Menurut Komandan Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., kegiatan ini adalah kelanjutan dari Program Ketahanan Pangan yang sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Lanud Sugiri Sukani, mengingat lahan-lahan yang cukup luas Danlanud mengupayakan lahan ini bisa lebih bermanfaat untuk ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19 ini. Pengerjaan dilakukan secara bertahap menggunakan alat berat bantuan dari Pemkab Majalengka.

“Saya berharap pembukaan lahan ini disamping mengajak seluruh anggota untuk peduli dengan lingkungan disekitar, juga membiasakan untuk turut berpartisipasi dengan menanam tanaman yang produktif, sehingga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Cabang 6/DI Lanud Sugiri Sukani Ny Rere Riky Helman beserta seluruh pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani, Kadislog Mayor Tek Apriyono Prihantoro, S.T., serta seluruh warga Lanud yang turut membantu pelaksanaan korvey massal.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Pimpin Sertijab Asisten Operasi

Penggarapan lahan yang akan dipakai ketahanan pangan ini nantinya akan ditanami pohon singkong mentega (ketela pohon). “Karena kedepannya singkong akan menjadi alternatif kebutuhan pokok saat ini, selain beras. disamping dapat diolah dengan berbagai macam makanan, baik secara tradisional maupun modern,” ditambahkan oleh Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel