Berita

MENINGKATKAN MATERI LAPANGAN PARA SISWA PPKBN

Dibaca: 29 Oleh 20 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan kesadaran bela negara, maka penyelenggaraan pembinaan kesadaran bela negara dilaksanakan dengan memperhatikan pada kondisi peserta, bobot materi yang diberikan serta dikaitkan dengan azas penyelenggaraan terutama azas manfaat dan prioritas.

Menyikapi hal tersebut, untuk hari kedua, PBB menjadi menú latihan lapangan bagi para siswa PPKBN yang dilaksanakan di belakang mako Lanud Balikpapan (20/07). Kegiatan ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk menambah kekompakan.

Begitupun penekanan pada aspek disiplin dan profesionalisme sebagai komponen pendukung dalam bela negara harus jelas tertata pada seluruh daur pembinaan yang dilakukan, sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat dihasilkan manusia-manusia yang memilki tingkat keterampilan dan kemampuan profesi yang tinggi. 

Materi program pembinaan kesadaran bela negara juga telah disusun dari sejumlah bahan kajian tentang bela negara. Kajian ini yang digunakan sebagai acuan bagi para pembina agar mereka memiliki pandangan yang sama terhadap konsep materi dan urutan kepentingn materi.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SUPADIO LATIHAN MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel