Berita

Meningkatkan Pemahaman Akan Peran TNI Angkatan Udara untuk Mendukung Pengawasan dan Penindakan di Bidang Perkarantinaan, Lanud Sugiri Sukani Menjadi Narasumber Inhouse Training

Oleh 20 Feb 2020 Februari 24th, 2020 Tidak ada komentar
Meningkatkan Pemahaman Akan Peran TNI Angkatan Udara Untuk Mendukung Pengawasan dan Penindakan Di Bidang Perkarantinaan, Lanud Sugiri Sukani Menjadi Narasumber Inhouse Training
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek Dedi, S.T., M.Si., menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan pelatihan (Inhouse Trainning) pengawasan dan penindakan perkarantinaan yang bertempat di Hotel Fitra, Rabu (19/02/2020).

Dalam kesempatan ini Kadisop menyampaikan peran, fungsi dan tugas TNI Angkatan Udara (TNIAU) dalam mencapai kejayaan indonesia, Kadisop menjelaskan tentang peran TNI AU dalam penyelenggaraan pertahanan Negara. “TNI AU berperan sebagai alat pertahanan negara matra udara di wilayah yurisdiksi nasional. Dalam menghadapi ancaman militer, TNI AU juga berperan sebagai komponen utama yang didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung, sedangkan dalam menghadapi ancaman non-militer, TNI AU berperan sebagai penegak hukum dan keamanan di udara, pemberdayaan wilayah pertahanan udara, serta unsur pendukung bagi lembaga pemerintah di luar bidang pertahanan,” ujarnya.

Fungsi dari TNI AU pun dipaparkan oleh Kadisops, “Sebagai inti kekuatan udara nasional, peran dan tugas TNI Angkatan Udara melekat sebagai alat pertahanan negara di udara. TNI Angkatan Udara memandang wilayah pertahanan udara merupakan satu kesatuan yang utuh, sehingga fungsi yang dikembangkan merupakan satu kebijakan yang mengatur fungsi pembinaan, dan penggunaan kekuatan,” tambahnya.

Baca juga:  "Jaksa Masuk Sekolah" dari Kejari Kab. Tulang Bawang ke SMP Angkasa Lanud BNY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel