Berita

Meningkatkan Profesionalitas dan Militansi Personel Lanud Suryadarma

Dibaca: 5 Oleh 09 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk meningkatkan profesionalitas dan militansi personel Lanud Suryadarma sebagai Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas sebagai Pangkalan Operasi di jajaran Koopsau I, khususnya dalam penguasaan senjata api , Kamis (5/3) sejumlah perwira melaksanakan latihan menembak Pistol di Lapangan tembak Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, Kadisops Letkol Pnb Khairun Aslam dan pejabat lainnya turut serta dalam latihan tersebut yang dipimpin Kasi Opslat Mayor Pnb Yanuar Effendi.

Sebelum menembak para perwira mendapat penjelasan dari Kepala Seksi Persenjataan, Kapten Tek Samidi bagai mana penguasaan senjata dan cara cara menembak yang benar. Di jelaskan Kapten Samidi dan inspektor senjata Peltu M Nurul bahwa dalam latihan menembak yang paling utama adalah safety (keamanan), ketenangan dan peremasan telunjuk pada picu senjata agar peluru yang ditembakan tepat sasaran.

Sementara Kasiopslat, Mayor Pnb Yanuar Effendi meminta kepada peserta latihan untuk menunjukan profesionalitas dan militansi sebagai perwira dengan berusaha melaksanakan latihan dan penguasaan senjata semaksimal mungkin sehingga hasilnya sesuai sasaran dan dapat diaplikasikan ketika diperlukan dilapangan.

Baca juga:  Pendidikan Sustek Radar Master-T Angkatan ke-11 di buka di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel