Berita

Menjadi Prajurit Merupakan Sebuah Pilihan

Dibaca: 7 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menjadi prajurit TNI Angkatan Udara, merupakan pilihan dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun. Bekal dasar yang diperoleh dari pendidikan, harus dikembangkan seirama dengan tuntutan dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Dengan menumbuhkan rasa kebanggaan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman, dalam sambutannya pada upacara pembukaan pendidikan Sejursarta Paskhas angkatan ke-39 di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman Bandung, Jawa Barat. Jum’at (21/08)

 

Danlanud Kolonel Pnb Wahyu AD menambahkan, sebagai kader-kader generasi penerus bagi Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, yang bertugas mengawaki kekuatan dan kemampuan Paskhasau dalam pertahanan alut sista pangkalan atau instansi TNI Angkatan Udara, pengendalian pangkalan udara depan, pengendalian tempur, pengendalian udara depan, SAR tempur serta tugas-tugas Operasi lainnya, adalah unsur yang menyatu dengan alut sista TNI Angkatan Udara.

 

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lanud Dhomber Gelar Latihan Menembak

Danlanud Sulaiman, mengharapkan, pembinaan prajurit paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tujuan pendidikan ini, yaitu memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan dasar, dan perilaku prajurit paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana pemula. Selain itu, para siswa diharapkan akan memiliki pengetahuan dasar taktik, teknik, dan ketrampilan dalam tingkat kesatuan kecil pasukan khas.

 

Pendidikan sejursarta paskhas angkatan ke-39 berjumlah 343 orang dengan pangkat Prajurit Dua (prada), yang baru saja menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran di Lanud Adi Sumarmo (SMO) Solo.

 

Tampak dalam gambar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD., menyematkan tanda siswa kepada salah satu satu siswa perwakilan pada upacara pembukaan pendidikan sejursarta paskhas angkatan ke-39 , di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (21/08).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel