Berita

Menjadi Pribadi yang Pandai Membangun Masa Depan

Dibaca: 22 Oleh 10 Sep 2018September 12th, 2018Tidak ada komentar
Menjadi Pribadi yang Pandai Membangun Masa Depan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam permulaan tahun baru Hijriyah ini, kita harus membangun tekad baru, menjadi pribadi yang pandai membangun masa depan, meningkatkan kekuatan moral untuk menuju hari esok yang lebih baik, dengan berbuat sesuai bidang tugasnya masing-masing, dengan tidak mengulang kesalahan pada masa lalu, demi kemajuan TNI AU yang kita banggakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, pada pelaksanaan peringatan tahun baru Hijriyah yang dilaksanakan dan dihadiri oleh keluarga besar Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Wingdikum dengan penceramah K.H. Dr. Muhammad Damanhuri, M.M, bertempat di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (8/9).

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, harus ada perubahan dalam kehidupan para personel Lanud Atang Sendjaja “Hindari kebiasaan-kebiasaan lama/hal-hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun baru ini, lakukan amalan-amalan kecil secara istiqamah, dimulai sejak tahun baru ini yang nilai pahalanya luar biasa dimata Allah SWT, seperti membiasakan shalat, suka sedekah dan lain-lain, usahakan dengan niat yang ikhlas karena allah agar tahun baru ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga kita maupun kedinasan secara umum”, ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Hal senada disampaikan oleh penceramah K.H. Dr. Muhammad Damanhuri, M.M., bahwa bulan Muharram atau tahun baru Hijriah adalah bulan yang mengingatkan setiap umat Islam tentang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW, sebuah perjalanan sejarah Rasulullah SAW dari kota Makkah menuju kota Madinah. Hal tersebut harus menjadi penyemangat bagi setiap umat Islam untuk melakukan hijrah, yaitu perubahan dalam dirinya untuk menjadi lebih baik lagi sesuai dengan apa yang telah diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW.

Hadir dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Masjid At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto, Kadislog Wingdikum, Letkol Kal Wiro, Kabintal Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi R, S.Ag, serta para perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum.

Baca juga:  100 Prajurit Paskhas Latihan bersama dengan United States of Air Force (USAF)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel