Berita

Menjadikan Generasi Penerus Bangsa Yang Inovatif, TNI AU, Lanud Maimun Saleh Gelar Penyuluhan Pekan Disiplin, Bahaya Narkoba, COVID-19 Dan Hiv Kepada Pelajar Kota Sabang.

Menjadikan Generasi Penerus Bangsa Yang Inovatif, TNI AU, Lanud Maimun Saleh Gelar Penyuluhan Pekan Disiplin, Bahaya Narkoba, COVID-19 Dan Hiv Kepada Pelajar Kota Sabang.
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI AU , KE- 74 Lanud Maimun Saleh menggelar penyuluhan tentang pentingnya hidup disiplin, bahaya narkoba dan pencegahan COVID-19 khususnya dikalangan pelajar, untuk menjadikan generasi penerus bangsa yang sehat, kreatif, dan inovatif untuk dipersiapkan menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, Rabu ( 11/3/2020 ).

Untuk mencegah dengan meningkatnya kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, TNI AU Lanud Maimun Saleh mengadakan penyuluhan tentang pentingnya disipilin dalam berkendara, bahaya narkoba, pencegahan COVID-19, HIV Aids dan pengenalan tentang pakaian dinas TNI Angkatan Udara kepada siswa-siswi SLTP, SLTA yang ada disabang, nantinya penyuluhan tersebut akan dilaksanakan secara estafet, dimulai dari SLTP dan akan dilanjutkan di SLTA.

Dalam pelaksanaan penyuluhan tentang pentingnya hidup disiplin dan bahaya narkoba tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Personil Kapten Adm Basuki Suharsono yang mewakili Komandan Lanud Maimun Saleh, juga turut hadir Komandan Satuan Militer Angkatan Udara Lettu Pom Oky Jongko L, dan perwakilan personil Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN KIRIM ENAM CASIS TAMTAMA KE PUSAT

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menyampaikan melalui Kepala Dinas Personil Kapten Adm Basuki Suharsono, masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda, Pemuda merupakan tonggak perubahan, oleh karena itu sudah semestinya belajar dengan tekun, pupuk kedisiplinan, jauhi perbuatan yang merugikan kita semua. dengan harapan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, Pesannya.

Berlalu lintas menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan. hal itu memicu tingginya tingkat kerawanan kecelakaan yang salah satu korbannya merupakan pelajar,hal yang sepele adalah dimulai dengan berkendara yang benar, memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, Ucap Dansatpomau Lanud MUS Lettu Pom Oky Jongko L.

disampaikan oleh Ps Pakes Lanud MUS Letda Kes dr.Geraldo akan pentingnya kesehatan dari dampak narkoba, Generasi muda ini merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa. Pemuda merupakan generasi penerus dan pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan maka dari itu jangan sekali-kali melihat barang haram tersebut yang akan merusak masa depan kita semua, orang yang menggunakan narkoba hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat. Tanpa sadar hal tersebut terus berlanjut dan mengabaikan berbagai bahaya sebenarnya mengintai. Tuturnya.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara

Lebih lanjut dikatakan oleh Ps Pakes Lanud MUS, Saat ini Indonesia telah digemparkan oleh adanya Coranavirus Disease ( COVID -19 ) Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Infeksi virus ini penyebaran sangat cepat dan telah menyebar ke wilayah Indonesia, namun secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi Virus Corona, yaitu: Demam,Batuk dan Sesak napas dan seseorang dapat tertular COVID-19 ini melalui berbagai cara, yaitu: tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-19.

Dengan adanya penyebaran virus tersebut kami menghimbau untuk semua siswa dan siswi di Kota Sabang ini agar selalu hidup bersih diantaranya melakukan cuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan.hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya, Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci

Yang tidak kalah pentingnya jangan menimbulkan rasa ketakutan dengan virus tersebut, apabila kita ketakutan berlebihan pikiran kita akan menjadi stres serta mengalami kondisi tubuh menurun dan Virus dengan sangat mudah akan masuk ke badan kita, Sambungnya.

Baca juga:  19 Perwira Laksanakan Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

Dan diakhir kegiatan dilaksanakan dengan mengabadikan foto bersama dengan para siswa-siswi Kota Sabang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel