TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Menjaga Perkembangan Anak Agar Tetap Sehat

By 18 Feb 2019 Berita
DSC_5891

TNI AU.  Untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi anak balita dan ibu, serta pertumbuhan anak terpantau PIA Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud Maimun Saleh mengadakan kegiatan Posyandu yang berlangsung di Rumkit Lanud, Senin (18/02). Kegiatan Posyandu diikuti oleh anak-anak balita dari keluarga prajurit Lanud serta anak-anak dari Paud KB Angkasa yang didampingi oleh para gurunya juga dihadiri oleh Ny Bambang Aji mewakili dari Ketua PIA AG Cabang 16/Daerah I Lanud Maimun Saleh Ny Trissa Yudha Irawan yang mana kegiatan Posyandu tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Balohan Sabang.

DSC_5893

Posyandu sangat penting dan harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memonitor atau mengetahui berat badan dan tinggi badan serta perkembangan setiap balita juga untuk mendeteksi sedini mungkin dari penyimpangan pertumbuhan balita juga untuk mengontrol gizi dan bisa konsultasi langsung dengan petugas kesehatan apabila ada keluhan. Dalam berlangsungnya kegiatan Posyandu tersebut diantaranya penimbangan berat badan balita dan pemberian imunisasi. Posyandu ini dilaksanakan satu bulan sekali kata kepala posyandu Ny Dina Heri Andhika.

Diharapkankedepannya kesehatan khususnya ibu, bayi dan balita personel Lanud Maimun Saleh akan tetap terjaga dengan adanya kegiatan Posyandu ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Menjaga Perkembangan Anak Agar Tetap Sehat