Berita

Menjaga Samapta Jasmani Dengan Senam Aerobik Bersama Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 22 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Menjaga kesemaptaan jasmani dapat dilaksanakan dengan olahraga secara teratur. Salah satunya adalah olahraga senam aerobik yang dilaksanakan di depan patung Komodor Udara Sulaiman, berhadapan dengan Mako Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (15/1/2016), yang diikuti seluruh anggota Lanud Sulaiman dan jajaran Skadik, baik perwira, bintara, tamtama, maupun PNS berbaur bersama Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, Ketua PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman beserta para pengurus PIA.

Setelah apel pagi, senam dimulai dengan gerakan pemanasan terlebih dahulu yang dipandu tiga orang instruktur senam, dilanjutkan dengan gerakan senam lainnya. Iringan musik yang cepat dan menghentak serta gerakan tubuh yang serempak menjadi kolaborasi dinamis hingga sekitar tiga puluh menit senam tersebut berlangsung dan diakhiri dengan pelemasan otot atau pendinginan.

Disela-sela senam masih terdengar teriakan semangat yang dilontarkan dari para anggota meski dirasakan irama gerakan senam yang terdengar semakin cepat, namun para peserta masih terus bertahan mengikuti sampai akhir dalam kebersamaan.

Baca juga:  KOMPI HANLAN LANUD HUSEIN S. BERLATIH BELA DIRI

“Aerobik atau senam pagi bersama ini sebagai salah satu pelaksanaan program kerja seksi Binjas pada tahun anggaran 2016,” tutur Mayor Kes Alwi selaku Kepala Seksi Pembinaan Jasmani (Kasi Binjas) Lanud Sulaiman.

Setelah berpeluh keringat, seluruh personel langsung menyerbu bubur kacang hijau, soto Bandung, bubur ayam dan berbagai penganan lainnya yang telah disiapkan oleh Seksi Yanpers Dispers Lanud Sulaiman untuk menghilangkan haus dahaga dan sekaligus sarapan pagi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel