TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Menjelang Akhir Pendidikan, Pasis Seskoau A-49 Terima Ceramah Panglima TNI

By 26 Sep 2012Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. memberi ceramah kepada 130 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau angkatan ke-49 di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Rabu (26/9). Ceramah merupakan program Pendidikan Seskoau untuk memberikan wawasan perkembangan organisasi TNI terkini kepada para Pasis, sebelum mereka mengakhiri pendidikan pada awal November mendatang dan kembali melaksanakan tugas di satuan asalnya masing-masing.

Dalam ceramahnya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. mengetengahkan tema “Kebijakan dan Pengembangan Kekuatan Tentara Nasional Indonesia” tersebut menyoroti tentang hal-hal mendasar dalam pengembangan kekuatan TNI ke depan agar profesional, mampu melaksanakan tugas sesuai tantangan dan senantiasa siaga. Agar tujuan tersebut tercapai beberapa hal yang harus diupayakan antara lain memprioritaskan empat pengembangan kemampuan TNI seperti pembangunan kekuatan dan kemampuan peperangan laut di dua wilayah secara bersamaan, kemampuan pelaksanaan operasi gabungan TNI, kemampuan mengatasi kelompok bersenjata, kemampuan menjaga wilayah perbatasan dan kemampuan pertahanan udara.

Sementara itu, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo yang mengantarkan Panglima TNI sebelum dan sesudah ceramah meyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan atas ceramah Panglima TNI tersebut. Usai ceramah diadakan tanya jawab dengan para Pasis serta diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Ketua Senat Pasis Seskoau kepada Panglima TNI.

Hadir dalam ceramah tersebut Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Dwi Djatmiko SB, para pejabat Seskoau serta Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Menjelang Akhir Pendidikan, Pasis Seskoau A-49 Terima Ceramah Panglima TNI