Berita

Menjelang HUT ke-77 TNI, Pendonor Darah Bantu Kesulitan Rakyat

Dibaca: 66 Oleh 30 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220929 WA0064
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI, Personel TNI, Polri, PNS, Organisasi, dan masyarakat berbondong-bondong menuju Gedung Yonko 462 Kopasgat, bersama-sama mendonorkan darah dalam rangka membantu stock darah di PMI Pekanbaru, tempat di Balai Prajurit Pulanggeni Yonko 462 Kopasgat-Pekanbaru, Kamis (29/9/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya mengatakan, kami mewakil TNI, terimakasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendonor, yang telah ikut berkontribusi positif menjelang peringatan HUT ke-77 TNI yang akan diperingati tanggal 5 Oktober 2022, tentunya ini merupakan sebagai tanda kasih dan cinta, serta peduli kepada sesama yang membutuhkannya.

“Donor darah merupakan bentuk apresiasi global, untuk keselamatan dan kemaslahatan nyawa manusia, karena darah dapat menyelamatkan jiwa manusia, setetes darah sangat berarti bagi nyawa manusia,” imbuhnya.

Sebagai peraih, Adhi Makayasa tahun 1993, Ian Fuady menjelaskan, selain menolong sesama, donor darah juga dapat memberikan manfaat kepada pendonor tidak hanya secara fisik namun juga mental seperti, mengurangi stres, perasaan negatif, meningkatkan imun dan rasa kebersamaan, bahkan mampu menjaga emosi, serta merangsang terbentuknya peremajaan sel-sel darah.

Baca juga:  Pangkoopsau II Mengajak untuk Bijak dalam Menggunakan Media Sosial

“Namun esensialnya adalah bahwa donor darah merupakan wujud kepedulian sosial dan rasa solidaritas membantu masyarakat melalui PMI, terutama dimasa pasca Pandemi ini, karena dimasa Covid-19 orang enggan untuk mendonorkan darahnya. Sehingga pada waktu itu sulit mendapatkan darah karena kebutuhannya tidak pernah berkurang,” kata Ian Fuady.

Danlanud Rsn mengatakan, tepatlah kiranya menjelang HUT ke-77 TNI kita turut berbagi, ini merupakan suatu kehormatan, karena diberikan kesempatan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, “Sebaik-baik manusia bermanfaat bagi orang lain”.

 “Dengan digelarnya donor darah yang pesertanya dari, TNI, Polri, PNS, organisasi, dan warga lainnya, ini merupakan sebagai bukti nyata saling membantu dan berbagi sehingga TNI tetap di hati rakyat, hal ini sesuai dengan tema,”TNI Adalah Kita”. TNI akan terus berkolaborasi membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, relevan dengan bunyi salah satu 8 Wajib TNI yaitu, menjadi contoh dan memelopori usaha-usah untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujarnya.

Marsma TNI Ian Fuady menambahkan, semoga kegiatan donor darah ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Baca juga:  Team Volly Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Raih Juara 1

Turut hadir, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P., Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, para pejabat TNI, dan undangan lainnya.

IMG 20220929 WA0076

IMG 20220929 WA0072

 

IMG 20220929 WA0092

IMG 20220929 WA0066

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel