Berita

Menjelang Jalak Sakti, Tiga Skadud Sukses Latihan Weapon Delivery

Dibaca: 116 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Menjelang Jalak Sakti, Tiga Skadud Sukses Latihan Weapon Delivery
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang latihan Jalak Sakti yang ditaja oleh Koopsau I nantinya, weapon delivery Wing 6 dan profesiensi, Elang Khatulistiwa (Skadud 1) Wing 7 Lanud Supadio dan bergabung dengan Skadud 12 (Black Panther), Skadud 16 (Rydder) Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin dan Siabu Kampar sebagai pusat latihan, mulai hari Senin sampai Kamis tanggal 10-13 Agustus 2020 Pekanbaru, Jumat (14/8/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.,menjelaskan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan ketangkasan dan kemampuan para penerbang tempur di tiga Skadud ini dan sekaligus latihan weapon delivery merupakan persiapan untuk mengikuti latihan Jalak Sakti Koopsau I tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Bulan September.

“Latihan yang ini merupakan latihan profesiensi yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan Skadud 12, Skadud 1 dan Skadud 16 akan terus ditingkatkan kesiapan terbang maupun alutsista yang dioperasionalkan dengan kekuatan pesawat Hawk 100/200 ditambah dengan pesawat F-16,” kata Ronny.

Ronny Moningka berharap, bahwa kita bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar latihan ini dapat ridho dari-Nya dan dapat mendukung keberhasilan dalam latihan selanjutnya untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Panglima TNI : Isu Negative Menerpa Institusi TNI

Selanjutnya Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan, Skadud 12,Skadud 1 dan Skadud 16 telah berhasil melaksanakan misi air to ground live di Siabu weapon Range dengan amunisi, bomb BDU-33,Bomb BL-250 dan Rocket FFAR.

“Dengan latihan ini akan menambah kemampuan dalam menghadapi latihan Jalak Sakti nantinya, dan sekaligus menguji kesiapan Lanud Rsn khususnya Siabu sebagai tempat pusat latihan bagi pesawat tempur,”kata Setiawan.

Menjelang Jalak Sakti, Tiga Skadud Sukses Latihan Weapon Delivery

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel