TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Menjelang Pemilu 2014 Komandan Kodik AU: Jaga selalu Komitmen Netralitas TNI.

By 17 Mar 2014 15:10Berita
1280px-AURI_Oscar

Saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit Kodikau dan jajarannya bahwa TNI AU memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan Pemilu. TNI jangan sampai menciderai Komitmen Netralitas TNI. TNI tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung atau parpol peserta Pemilu. Seluruh Prajurit TNI AU tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (17/3).

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodikau mengingatkan bahwa bagaimanapun juga Netralitas TNI merupakan cermin dan tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta Negara kesatuan Republik Indonesia. Netralitas TNI juga merupakan upaya untuk mempertahankan soliditas satuan dan membangun profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Udara.

Di akhir amanat Komandan Kodikau berpesan untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Dengan berpedoman kepada 3 dasar tersebut, kita yakin akan mampu menjaga nama baik TNI AU.

Upacara 17 bulan Maret 2014 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh para Kadis, Para perwira pejabat, para perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dan para siswa sekbang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjelang Pemilu 2014 Komandan Kodik AU: Jaga selalu Komitmen Netralitas TNI.