Berita

Menjelang Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-66, Warga Seskoau Kerja Bakti

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Warga Seskoau khususnya Prajurit dan PNS pria berbaur bersama dalam kegiatan kerja bakti bersama di lingkungan luar Ksatrian Seskoau, Rabu dan Kamis (19-20/6). Kerja Bakti di Ksatrian Seskoau merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-66 pada 29 Juli 2013 mendatang.

Menurut Koordinator Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-66 Seskoau Kol Pnb A. Rashid Jauhari, Kerja Bakti di Seskoau dilaksanakan dengan bertujuan untuk membersihkan lingkungan luar Ksatrian Seskoau agar rapi dan bersih. Pada Rabu (19/6) kemarin saat Kerja Bakti di samping kanan Kesatrian Seskoau, juga dilaksanakan penutupan jalan beraspal yang berlubang sepanjang Ksatrian. Hal ini bertujuan agar pengendara kendaraan aman, tidak terhalang oleh lubang di jalan. Selain kegiatan Kerja Bakti kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan di Kampus Seskoau meliputi donor darah, sunatan dan pengobatan massal, Kerja Bakti di TMP Cikutra dan upacara ziarah ke TMP Cikutra serta upacara Bendera Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  DANSATPOMAU LANUD SURYADARMA LAKSANAKAN GAKTIB PADA PERSONEL SATPOM

Hari Bakti TNI AU merupakan peristiwa bersejarah ketika pada tanggal 29 Juli 1947, pelopor TNI AU dengan menggunakan pesawat Guntei dan Cureng melakukan pemboman ke tangsi-tangsi militer Belanda di Ambarawa dengan bertujuan untuk membuka mata dunia internasional tentang eksistensi Negara Republik Indonesia umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya. Penyerangan tanggal 29 Juli 1947 tersebut harus dibayar mahal ketika Pesawat Dakota VT-CLA yang sedang melakukan misi kemanusian dengan membawa obat-obatan bantuan Palang Merah dari Malaya ditembak Pesawat Kitty Hawk Belanda. Seluruh penumpang pesawat gugur, termasuk tiga pelopor TNI AU yaitu Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara Adi Sumarmo Wirjokusumo. Pengorbanan tokoh-tokoh pejuang tersebut merupakan bukti dan bakti TNI AU terhadap bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel