Berita

Menkominfo: Maknai Lahirnya  Boedi Utomo Untuk Menghidupi Semangat Persatuan

Oleh 20 Mei 2019 Mei 22nd, 2019 Tidak ada komentar
Upacara Harkitnas Di Lanud Rsn 2
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Muhammad Arwani pimpin upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Appron Baseops Lanud Rsn, Senin (20/5).

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Repubik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Arwani mengatakan, Sumpah pemuda tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesiasaat ini.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan  untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.” Ungkap Menkominfo.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Gulhura Bersama Polri

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan, Alhamdulillah sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorban banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan jiwa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Sambil menirim doa bagi ketenangan jiwa pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terimakasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan perhitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

Pada bagian lain pidatonya, Menkominfo juga menyampaikan dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu.” Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Repunlik Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111, berjalan dengan aman, lancar dan hikmah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel