Berita

Menkopolhukam RI Berkunjung ke Markas Satbravo 90 Paskhas

Dibaca: 258 Oleh 23 Des 2021Tidak ada komentar
1 23
#TNIAU 

TNI AU BOGOR. Bertempat di Markas Satuan Bravo 90 Paskhas Bogor, Menkopolhukam RI bapak Prof. Dr. Moh. Mahfud MD beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Bravo 90 Paskhas. Rabu (22/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo, S.E., M.Tr.(Han), menyambut langsung kedatangan Menkopolhukam RI di apron runway Lanud Rumpin Bogor, selanjutnya rombongan menuju ke Markas Satbravo 90 Paskhas.

Di saat perjalanan ke Markas Satbravo 90, rombongan Menkopolhukam menyaksikan secara langsung atraksi demo para prajurit Satbravo 90 Paskhas diantaranya, demo turun cepat menggunakan tali dari Helikopter dengan teknik fast rope dan pembebasan sandera dengan menggunakan pesawat Helikopter.

Dankorpaskhas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan bapak Menkopolhukam RI ke Markas Satuan Anti Teror Satbravo 90 Paskhas di Rumpin, Bogor.

Lebih lanjut Dankorpaskhas menambahkan bahwa tugas Satbravo 90 Paskhas dalam operasi militer selain perang sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI antara lain mengatasi aksi-aksi terorisme, gerakan separatisme bersenjata, pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, pengamanan tamu negara dan melaksanakan tugas perdamaian dunia serta membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca juga:  Lanud Haluoleo Kirim 15 Ton Bantuan ke Palu

Dankorpaskhas berharap semoga dengan kunjungan bapak Menkopolhukam ini dapat memberikan gambaran dan informasi tentang kesiapan operasi dan alutsista serta hambatan Satbravo 90 Paskhas dalam melaksanakan tugas pokok TNI serta mampu memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kinerja dan kemajuan Satbravo sebagai satuan khusus TNI yang dapat dibanggakan.

Sementara itu, Menkopolhukam RI bapak Prof. Dr. Moh Mahfud MD menjelaskan bahwa maksud kunjungannya datang ke Satbravo 90 Paskhas ini adalah dalam rangka mengkoordinasikan dan menyinkronisasikan urusan bidang politik hukum dan keamanan serta untuk melihat kesiapan satuan-satuan khusus TNI dalam pelaksanaan tugasnya.

“Satuan Bravo 90 Paskhas yang merupakan bagian dari Korpaskhas ini merupakan pasukan khusus yang berperan untuk melaksanakan operasi-operasi khusus yang sifatnya inkonvensional di bidang matra udara. Kalau ditarik ke belakang Korpaskhas sendiri sangat banyak terlibat dalam berbagai keberhasilan operasi di Indonesia seperti penerjunan di Kalimantan Tengah dan  saat operasi Mandala di Irian Jaya maupun di berbagai daerah, saya sangat bangga selain menjadi prajurit perkasa yang disegani juga sudah banyak menorehkan prestasi yang gemilang baik dalam menangani operasi dalam negeri, operasi pembebasan sandera dan penumpasan gerakan ekstrimisme selain itu Satbravo juga memiliki sederet prestasi yang sangat membanggakan serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia oleh karena itu saya sangat mengapresiasi semua karya prajurit Satuan Bravo 90 baik yang bertugas di dalam negeri maupun di luar negeri,” tambah Menkopolhukam RI.

Baca juga:  Lanud Supadio Tingkatkan Mobile Vaksinasi Ramadhan

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan penulisan kesan pesan dari bapak Menkopolhukam RI kepada seluruh prajurit Paskhas.

Hadir pada kesempatan tersebut Sesmenkopolhukam RI, para Pejabat Staf Kemenkopolhukam RI, Danlanud Atang Sanjaya, Ir Korpaskhas Kolonel Pas Elia Adrianto, para Asisten Korpaskhas, Dansat Bravo 90 Paskhas Kolonel Pas Deddy Agung dan para Komandan Detasemen Sat Bravo 90 Paskhas. penkorpaskhas

2 17

 

3 16

 

4 9

 

5 5

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel