Berita

MENPORA BUKA 13TH ASINIA PARASCHUTING CHAMPIONSHIP 2010

Dibaca: 1 Oleh 06 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Mempora) Andi Mallarangeng membuka 13 TH Asiania Paraschuting Championship 2010 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Minggu (4/7). Kejuaraan yang digelar selama sepekan mulai minggu hingga sabtu (10/7) ini, sebanyak 175 penerjun dari 16 megara Asia dan Oseanian, termasuk Indonesia, turur ambil bagian. Mereka saling memperlihatkan kemampuannya melayang-layangg di atas kota solo dan sekitarnya dalam tiga nomor kejuaraan yakni Ketepatan Mendarat (KTM), Kerja sama di udara dan kerja sama antar parasut.

Menpora mengatakan, sebagai tuan rumah kejuaraan ke-13 Terjun Payung Asiania diharapkan dapat membangkitkan kembali olaraga dirgantara di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi Indonesia karena olahraga dirgantara di Indonesia mulai bangkit kembali dan dinamikanya semakin tinggi, kata Menpora usai membuka kejuaraan ke-13 “Asiania Parachuting Championship di Lapangan Udara Adi Soemarmo.

Menurut Menpora, pihaknya terus mendorong olahraga dirgantara karena udara merupakan bagian dari kedaulatan Indonesia.  Oleh karena itu, Menpora menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak-anak yang menekuni olahraga dirgantara, jangan dilarang. Karena, olahraga dirgantara juga bisa memajukan bangsa dana negara.

Baca juga:  Penggemblengan Mental dan Fisik Pupuk Semangat Pengabdian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel