Berita

Mensos RI : JADIKAN SEMANGAT PAHLAWAN SEBAGAI INSPIRASI DAN MOTIVASI MENGISI KEMERDEKAAN

Dibaca: 16 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

”Semangat kepahlawanan yang ditunjukkan para pahlawan pejuang dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI”.

Demikian salah satu penekanan yang disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri, MA, dalam amanat tertulis upacara peringatan ke-66 hari Pahlawan tanggal 10 November 2011, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Inspektur Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II Kolonel Tek Dedy Djunaedi, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Makassar, Kamis (10/11).

Lanjutnya, semangat para pahlawan juga menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan kusuma bangsa serta rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan pancasila dalam bingkai NKRI.

Upacara yang dilaksanakan secara gabungan ini, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan pesan-pesan para pahlawan, diikuti seluruh prajurit yang ada di Makoopsau II dan Kosekhanudnas II, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga:  JAT Tiba Di Bali Untuk Meriahkan Pelangi Nusantara Bali Aero Sport 2016

Turut hadir para Asisten Koopsau II dan Kosekhanudnas II serta para pejabat masing-masing satuan. Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI juga berharap kepada seluruh komponen bangsa untuk menggelorakan semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang tinggi serta merapatkan barisan membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain serta keutuhan NKRI dapat terus terjaga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel