Berita

Mensos RI : Momentum Hari Pahlawan Dapat Membangun Karakter Bangsa.

Dibaca: 5 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bandung(10/11). Momentum Hari Pahlawan, dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa Indonesia tidak terobang-ambing kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

Hal tersebut yang disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia Asegaf Al Jufri, MA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perencanaan (Asren) Korpaskhas Kolonel Psk Taspin Hasan pada saat upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November, berlangsung di Lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Menurut Menteri Sosial RI. peringatan hari pahlawan disamping mengenang da menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan/Pejuang, juga menumbuhkembangkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaan, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah-masalah soaial lainnya.

Mensos Asegaf Al Jufri, MA mengajak peserta upacara dan masyarakat, mari kita gelorakan semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai Kesetiakawanan sosial yang tinggi dan rapatkan barisan dalm membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat dan berdiri sejajar dengan bangsa lain.

Baca juga:  Deskripsi Terjun Penyegaran Wing 3 Paskhas dan Yonko 469 Paskhas

Menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan tidak hanya melibatkan Prajurit TNI/Polri serta Pegawai Negeri Sipil semata, akan tetapi semua unsur dan elemen masyarakat harus dapat melaksanakan kegiatan secara bersama-sama agar kita semua mengetahui arti penting Hari Pahlawan. Tambahnya.

Kita semua tahu bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang merupakan rangkaian perjuangan panjang, merupakan peristiwa heroik karena memerlukan pengorbanan luar biasa dari pandahulu negara baik jiwa, raga maupun harta dalam merebut dan mempertahankan Keutuhan Wilayah Republik Indonesia, Mengingatkan.

Sesuai denga tema “Dengan Semangat Kepahlawanan Kita bangun Karakter Bangsa”, kiranya dapat menjadi momentum untuk melestarikan dan mendayagunakan sikap dan prilaku para pahlawan Kusuma Bangsa seperti rela Berkorban, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karekter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ungkapnya.

Upacara Bnedera yang berlangsung dengan hikmat tersebut diikuti Komandan Satuan Insub Lanud Sulaiman, Pejabat Korpaskhas, perewira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di lingkungan Pangkalan Udara Sulaiman.

Baca juga:  Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Iswahjudi Hadiri Penutupan Fesdita

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel