Berita

Mensos: Tunjukan Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara Sebagai Pahlawan Masa Kini

Dibaca: 16 Oleh 10 Nov 2020Tidak ada komentar
Mensos: Tunjukan Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara Sebagai Pahlawan Masa Kini
#TNIAU 

TNI AU. Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Demikian apa yang dikatakan oleh Mentri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju, Juliari Batubara dalam amanahnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November secara sederhana tempat di Lapangan Apel Makolanud Roesmin Nurjadin, Selasa (10/11/2020).

Juliari Batubara mengatakan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Tahlawan tahun 2020, “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia”,ujar Juliari Batubara.

Baca juga:  Denmatra 2 Paskhas Melaksanakan Kegiatan Acara Tradisi Penerimaan Dan Pelepasan Anggota

Lebih lanjut Mensos Juliari Batubara mengatakan, kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita soekarno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”, kiita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.

“Buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia”,tegas Mensos.

Setelah membacakan amanat dilanjutkan membacakan pesan-pesan perjuangan atau kata-kata mutiara dari Para Pahlawan Nasional dan ditutup dengan doa, kemudian tepat pukul 08.15 Wib-08.16 Wib selama 60 detik seluruh personel Lanud Rsn dan keluarga Lanud Rsn sejenak melaksanakan mengheningkan cipta.

Dlam pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Personel Lanud Rsn tetap menjalan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Baca juga:  ROAD TO ZERO ACCIDENT DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Mensos: Tunjukan Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara Sebagai Pahlawan Masa Kini

Mensos: Tunjukan Kontribusi Kepada Bangsa dan Negara Sebagai Pahlawan Masa Kini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel