Berita

Menteri Pertanian Republik Indonesia Disambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama Forkopimda Kalsel saat Kunjungannya ke Kalsel dalam Rangka Panen Padi dan Optimasi Lahan Bersama

Dibaca: 28 Oleh 01 Sep 2020Tidak ada komentar
Menteri Pertanian Republik Indonesia Disambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama Forkopimda Kalsel Saat Kunjungannya ke Kalsel Dalam Rangka Panen Padi dan Optimasi Lahan Bersama
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk kesekian kalinya Menteri Pertanian Republik Indonesia datangi Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., beserta rombongan tersebut dalam rangka untuk melakukan peninjauan stok pupuk subsidi di gudang PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru dan melakukan Peninjauan Optimalisasi Lahan dan Panen Padi Gapoktan Harapan Maju, Handil Masjid, Desa Anjir Pasar Lama Kec. Anjir Pasar, Kab. Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan. Selain stok pupuk subsidi dan meninjau Optimalisasi Lahan dan Panen Padi, Menteri Pertanian dan rombongan juga menuju ke Kab. Pulang Pisau guna melakukan olah tanah dan tanam perdana lokasi food estate di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Setibanya Menteri Pertanian RI beserta rombongan di Bumi Lambung Mangkurat tersebut disambut oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., bersama Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, diwakili Sekda Prov Kalsel Bapak Abdul Haris Makkie, M.Si., dan beberapa pejabat daerah pemerintah Prov Kalsel di Apron Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (31/8/2020).

Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kunjungan kerja Menteri Pertanian RI di Kalimantan Selatan tersebut tidak dilakukan acara seremonial dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus corona.

Program tersebut merupakan upaya peningkatan peran petani dan kelompok tani/gabungan kelompok tani, penumbuhan dan pengembangan kelompok tani untuk melaksanakan usaha tani, serta pengembangan kawasan dan/atau klaster berbasis korporasi petani.

Baca juga:  DELEGASI ASCS AUSTRALIA KUNJUNGI MAKOOPSAU I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel