Berita

Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman Transit Di Mako Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 7 Oleh 22 Des 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,MP. didampingi Kasad Letjen TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan yang sama di Balikpapan, Kalimantan Timur, menggunakan pesawat Jet G450 N229AR, Kamis (18/12) transit di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. 

Kedatangan Mentan dan Kasad, diterima langsung oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik dan para pejabat Muspida Sulawesi Selatan, diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Pangkoopsau II Marsda TNI Abdul Muis, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadi, Komandan Lantamal VI Makassar Laksma Ari Widodo, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tatang Herlansyah. 

Selama kurang lebih duapuluh menit di gedung Galaktika pada Kamis petang sekitar pukul 20.45 wita, Mentan Amran Sulaiman bersama Kasad Gatot Nurmantyo dengan penuh keakraban menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan para Pejabat TNI, Polri dan Pemda Sulawesi Selatan. 

Dalam kunjungan tersebut Mentan beserta rombongan meninjau pabrik gula Camming di Desa Wanuawaru kecamatan Libureng kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan dan Bakonge di kabupaten Soppeng provinsi Sulsel. 

Baca juga:  Ceramah DIRGANTARA PADA DIKLAT PASKIBRAKA NTT

Amran Sulaiman menyatakan akan membangun satu pabrik gula di Sulsel, menurutnya pabrik itu merupakan satu dari 10 pabrik yang nantinya akan dibangun dibeberapa daerah di seluruh Indonesia. 

Selain itu Amran Sulaiman juga akan membenahi 3,5 juta hektar irigasi yang selama ini rusak, untuk meningkatkan ketahanan swasembada pangan, serta akan meningkatkan produksi pertanian dengan cara memberantas pengoplos pupuk dan memberikan benih padi secara gratis kepada para petani, serta menggaet TNI untuk bekerjasama upaya meningkatkan ketahanan pangan. (penhnd/2014).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel