Berita Utama

Menteri PPN/Ka Bappenas RI, Apresiasi Program Falcon Star-eMLU yang dilaksanakan TNI AU.

Dibaca: 92 Oleh 28 Agu 2020Tidak ada komentar
Menteri PPN/Ka Bappenas RI, Apresiasi Program Falcon Star-eMLU yang dilaksanakan TNI AU.
#TNIAU 

TNI AU. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Pembangunan Nasional (PPN/Ka Bappenas), Suharso Monoarfa mengapresiasi pelaksanaan program Falcon Star-eMLU yang dilaksanakan oleh TNI AU dalam upaya modernisasi Alutsista pesawat tempur F-16 A/B.

Hal ini disampaikan Menteri PPN/Ka Bappenas RI saat mengikuti acara Roll Out Ceremony Pesawat F-16 Falcon Star-eMLU TS-1601 dan TS-1610 yang berlangsung di hanggar Skadron Udara 3, Wing 3, Lanud Iswahjudi, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, pelaksanaan program ini memberikan dua keuntungan sekaligus, yakni penghematan anggaran negara untuk modernisasi alutsista dan peningkatan sumber daya manusia dalam hal penguasaan teknologi melalui upgrade pesawat F-16 yang dilaksanakan oleh personel TNI Angkatan Udara.

“Ini salah satu cara untuk melengkapi alutsista kita, dengan meng-upgrade yang kita miliki dengan teknologi yang terbaru, dengan cara ini kita melakukan penghematan yang luar biasa dibandingkan dengan pembelian alutsista baru,” demikian disampaikannya dihadapan sejumlah awak media.

Disampaikan juga bahwa, pemerintah sangat mendukung pelaksanaan modernisasi alutsista melalui program Falcon Star-eMLU yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Sumpah Prajurit Dan 8 Wajib TNI Sebagai Jati Diri  Seorang Prajurit

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel