Berita

Menteri PPPA RI Yohana Yembise Kunjungi SD 3 Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 29 Oleh 29 Jan 2018Tidak ada komentar
Menteri PPPA RI Yohana Yembise Kunjungi SD 3 Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Yembise melaksanakan kunjungan kerja di Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1). Menteri Yohana Yembise langsung disambut Ketua Yasarini cabang Lanud Sultan Hasnuddin Yetha Bowo Budiarto, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE para pejabat pemerintah Provinsi Sulsel dan Kabupaten Maros, meninjau secara langsung Sekolah Dasar Angkasa 3 yang berada di bawah naungan Yasarini Cabang Lanud sultan Hasanuddin, Makassar.

SD Angkasa 3 yang berada di jalan Dakota komplek Lanud Sultan Hasanuddin Makassar  sengaja dinobatkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise sebagai Sekolah Ramah Anak.

Pencanangan Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu implementasi  program kementerian PPPA RI dalam rangka meningkatkan kualitas perlindungan anak terutama dibidang pendidikan anak. Sekolah Ramah Anak merupakan model sekolah yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi,  menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan, serta mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam pendidikan.

Baca juga:  Dua Jabatan Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Yetha Bowo Budiarto disela kegiatan mengatakan, Yasarini cabang Lanud Sultan Hasanuddin saat ini menaungi beberapa jenjang pendidikan mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA. “Saya bertekad dan secara terus menerus  berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di yayasan Ardhya Garini cabang Lanud Sultan Hasanuddin, dan Alhamdulillah hari ini dapat terwujud dimana SD 3 Angkasa berhasil dicanangkan sebagai Sekolah Ramah Anak oleh Kementerian PPPA RI dan mendapat apresiasi langsung dari ibu Menteri PPPA Yohana Yembise”, demikian ungkapnya.

Menteri PPPA RI Yohana Yembise beserta rombongan sebelumnya melaksanakan deklarasi menuju Kabupaten/Kota Layak Anak. Usai penandatanganan prasasti sekolah Ramah Anak di SD 3 Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, dilanjutkan mengunjungi Puskesmas Turikali Kabupaten Maros.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel